nusabali

Pemancing Hilang Belum Ditemukan

  • www.nusabali.com-pemancing-hilang-belum-ditemukan

SEMARAPURA, NusaBali - Keberadaan I Wayan Sutrisna, 31, pasca jatuh ke laut akibat terseret ombak saat mancing di tebing Pantai Naum, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, hingga Minggu (8/10) ini belum ditemukan.

Korban hilang terseret ombak sejak Kamis (5/10) malam. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, piket Samapta Polsek Banjarangkan ikut bergabung dengan Basarnas melaksanakan giat pencarian orang hilang. “Kami masih melakukan pencarian di laut maupun jalur darat dengan Tim SAR gabungan,” ujar Kompol Sumerta.

Menurut Kompol Sumerta, Wayan Sutrisna pergi mancing pada Kamis sekitar pukul 18.00 Wita. Warga Banjar Cubang, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida ini diketahui hilang saat mancing oleh rekannya setelah mendengar suara deburan ombak besar pada tebing. Mereka spontan mengarahkan senter ke arah tebing, namun korban sudah tidak ada. Mereka mencoba memanggil korban berkali-kali. 

Sempat tiga kali suara korban terdengar meminta tolong dari arah tengah laut. Selanjutnya suara korban tidak terdengar lagi. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Nusa Penida dan Tim SAR. 

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian namun hingga saat ini korban belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan dengan mengerahkan RIB (Right Inflatable Boat) untuk penyisiran di perairan. Dengan perhitungan dari arah angin, kondisi arus dan gelombang untuk ploting area pencarian dan fokus area pencarian seluas 4 Nm2, sementara penyisiran darat 2 Km. 7 wan

Komentar