nusabali

TULOLA Rayakan 15 Tahun Berkarya dengan Memamerkan Karya-Karya Terbaik

  • www.nusabali.com-tulola-rayakan-15-tahun-berkarya-dengan-memamerkan-karya-karya-terbaik

DENPASAR, NusaBali.com – Jenama seni perhiasan TULOLA merayakan 15 tahun berkarya dengan menggelar acara bertajuk ‘A Journey Within, 15 Years of Design’ di Andaz, Sanur, Denpasar pada Rabu (27/9/2023).

Dalam acara tersebut, TULOLA memamerkan berbagai koleksi Art Wear dan Signature dari beragam koleksi selama ini. Hingga kini, TULOLA telah melahirkan ratusan motif baru serta ribuan desain.

"Bali adalah rumah kami, berawal dari sinilah semesta kreativitas terjalin. Hampir setiap tahun, TULOLA rutin menyelenggarakan event di luar Bali. Pada kesempatan yang baik ini, kami dapat bertemu dengan sahabat dan keluarga TULOLA yang berada di Bali. Ini adalah napak tilas kami untuk selalu mengingat dari mana berasal," kata Happy Salma selaku Co-Founder dan Creative Director TULOLA.

TULOLA didirikan oleh Sri Luce Rusna pada tahun 2007 di sebuah garasi sederhana di Pulau Dewata. Awalnya, TULOLA fokus pada transformasi seni perhiasan teknik dan motif tradisi mewujud ke karya yang modern.

Pada tahun 2011, Happy Salma bergabung sebagai Co-Founder dan Creative Director. Happy Salma membawa TULOLA ke arah yang lebih beragam dan lintas disiplin, seperti: sastra, alam, arsitektur, tembang, dan seni rupa.

Pada tahun 2017, Franka Franklin-Makarim bergabung sebagai Co-Founder dan CEO. Franka Franklin-Makarim memperluas keberadaan TULOLA dalam dunia retail.

Dalam acara ‘A Journey Within, 15 Years of Design’, TULOLA juga memberikan penghargaan khusus kepada maestro keris Made Pada. TULOLA bersama Made Pada telah berkolaborasi pada tahun 2022 melahirkan koleksi istimewa ‘Ketenangan Jiwa’, karya-karya yang secara khusus dibuat dengan teknik ukir tradisi seni perhiasan yang detail dan kompleks.

"Bali adalah bagian dari Nusantara yang selalu memberikan harapan, kebahagiaan, dan inspirasi. Karenanya, pada acara ini juga dimaknai penampil dari Bumi Bajra dan tokoh maestro keris Made Pada, yang mengingatkan kita bahwa kreativitas itu tidak muncul seorang diri. Bagaimana pun kita saling terinspirasi satu sama lain, baik disadari maupun tidak disadari," ujar Sri Luce Rusna.

‘A Journey Within, 15 Years of Design’ juga dimeriahkan oleh penampilan performing art oleh Bumi Bajra berjudul ‘Smerti Surya Santa Candra’ tentang kekayaan ilmu pengetahuan yang bersumber dari budaya melalui gerakan tari.

Pada tahun 2017, Franka Franklin-Makarim bergabung sebagai Co-Founder dan CEO. Franka Franklin-Makarim memperluas keberadaan TULOLA dalam dunia retail.

Acara ‘A Journey Within, 15 Years of Design’ juga dimeriahkan oleh penampilan performing art oleh Bumi Bajra berjudul ‘Smerti Surya Santa Candra’ tentang kekayaan ilmu pengetahuan yang bersumber dari budaya melalui gerakan tari.

Komentar