nusabali

Soul Cafe Team Buka Restoran Baru di Uluwatu, Perkuat Posisi di Bisnis Hospitality Bali

  • www.nusabali.com-soul-cafe-team-buka-restoran-baru-di-uluwatu-perkuat-posisi-di-bisnis-hospitality-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Soul Cafe Team, salah satu grup bisnis kuliner ternama di Bali, kembali menunjukkan ekspansi bisnisnya dengan rencana pembukaan restoran baru bernama Soul Waves di Uluwatu pada bulan Mei mendataang. Restoran ini akan menambah portofolio Soul Cafe Team yang saat ini terdiri dari Soul In A Bowl, Soul On The Beach, dan Shotgun Social.

Ketiga restoran Soul Cafe Team yang telah berdiri sebelumnya dikenal dengan konsepnya yang unik dan kekinian, serta komitmennya dalam mengikuti tren industri kuliner, updating menu (memperbarui menu), dan  facing challenges (menghadapi tantangan). 

Hal ini terbukti dengan keberhasilan mereka dalam membangun reputasi, hubungan, dan kepercayaan pelanggan selama ini.

Soul Waves akan hadir dengan konsep yang berbeda dari ketiga restoran sebelumnya, menyesuaikan dengan tren pasar di Uluwatu, Kuta Selatan, yang identik dengan matahari, pantai, surfing, dan perbukitan.

"Kami ingin Soul Waves dapat mengeksplorasi tren market di wilayah Uluwatu dan sekitarnya untuk dijadikan nilai jual di dalam bentuk penyajian konsep restoran nanti," jelas I Wayan Teurus, Operational Manager Soul Cafe Team, Kamis (18/4/2024).

Jejak Kesuksesan Soul Café Team

Soul Cafe Team memulai perjalanannya di industri hospitality pada tahun 2015 dengan membuka Soul In A Bowl di Sanur. 

Restoran beralamat di Jalan Danau Poso No.65D, Sanur Kauh, Denpasar ini mengusung konsep healthy dan innovative outfood dengan sentuhan view perkotaan yang bercorak Bali.

Letaknya yang cukup strategis, tidak jauh dari bibir pantai, memungkinkan para pengunjung yang sedang berwisata di sekitar pantai dapat dengan mudah menjangkau tempat ini. 

“Kami selalu membangun kekeluargaan atau community dengan customer di Soul In A Bowl, dan banyak juga kegiatan komunitas diadakan di tempat ini. Kapasitasnya bisa 70 sampai 80 orang, seperti acara birthday maupun gathering,” kata Wayan Teurus.

Dua tahun kemudian, Soul Cafe Team kembali membuka Soul On The Beach, menawarkan sensasi ruang terbuka di tengah restoran dengan pemandangan Pantai Sindhu yang indah.


Soul On The Beach dengan panorama keindahan Pantai Sindhu.

“Pengunjung bisa merasakan ruang terbuka dengan udara pantainya, sunrise maupun sunset, warm sands, hingga berdekatan dengan aktivitas masyarakat di sekitar. Ini adalah pengalaman yang bisa didapatkan pengunjung saat datang ke Soul On The Beach,” kata Wayan Teurus. 

Tiga  tahun berselang, tepatnya pada tahun 2020, The Soul Cafe Team membuka sebuah restoran terbaru bernama Shotgun Social, berlokasi di Jalan Pantai Sindhu, Sanur. Awalnya, Shotgun Social didirikan sebagai sebuah beer garden, namun dalam perkembangan waktu tempat ini dikolaborasikan juga sebagai sebuah restoran.

Berbeda dari dua tempat sebelumnya, Shotgun Social mempunyai ruang yang cukup luas dan terbuka, sehingga memungkinkan pengunjung dapat memanfaatkan waktu untuk aktivitas lainnya, seperti tempat bermain untuk anak.

“Jadi tempat ini berkonsep family style, Dengan selling pointnya adalah playground. Playground ini memberikan ruang yang cukup luas kepada anak-anak untuk menikmati hari-hari nya di sana, sementara itu kita tetap menyediakan makanan-minuman pada 6 variasi beer,” kata Wayan Teurus.

Shotgun Social yang menyediakan playground.

Shotgun Social mempunyai kapasitas atau daya tampung 250 sampai 300 orang. Oleh karena itu, manajemen The Soul Cafe Team sangat merekomendasikan tempat ini sebagai lokasi untuk penyelenggaraan event dengan jumlah tamu yang besar, misalnya company gatherings, music festivals, kids activity, birthday blasts, bridal showers, anniversary celebrations, hingga romantic garden weddings=

Dengan strategi yang tepat dan komitmen untuk menghadirkan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan, Soul Cafe Team optimis dapat terus berkembang dan menjadi salah satu pemain utama di industri hospitality Bali.*ol4

Komentar