nusabali

Burger Dagangan Pengusaha Bali Menembus Forum Internasional

  • www.nusabali.com-burger-dagangan-pengusaha-bali-menembus-forum-internasional

DENPASAR, NusaBali.com – Pedagang burger asal Bali, Heru Dwi Soesilo, menorehkan prestasi membanggakan dengan menyajikan hidangannya pada Gala Dinner Forum Internasional APEC SMEWG yang diadakan di Bali pada 24-25 April 2024. Hidangannya dicicipi oleh delegasi internasional dan juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki.

"Pastinya kita bangga banget bisa wakilin UMKM kuliner Indonesia. Siapa yang sangka saya mulai dari 2019, lalu di tahun 2020 langsung pandemi. Wah pusing banget saya apalagi dulu baru mulai merintis usaha," kenang Heru.

Heru, pemilik UMKM Bali dari Burger 2080, mengaku terharu dan bangga atas kesempatan ini. Dia tidak menyangka usaha kecilnya bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.

Burger 2080 didirikan pada tahun 2019 dengan target awal para komunitas surfing di Uluwatu, Bali. Saat itu, pelanggannya masih terbatas dan pelayanannya pun hanya dine-in.

Untuk memperluas usahanya, Heru mulai mempromosikan produknya di media sosial dan memungkinkan pemesanan melalui aplikasi WhatsApp.

"Baru kemudian pada tahun 2020, saya bergabung dengan GoFood karena saya percaya GoFood bisa membuat produk saya lebih cepat dikenal masyarakat,” ujarnya. 

Bahkan bergabung dengan GoFood diakuinya membuat Burger 2080 berhasil melewati badai pandemi yang terjadi sejak awal Maret 2020.

2080 Burger dibangun oleh Heru dan ketiga temannya dengan aspirasi untuk membawa burger hasil buatan anak bangsa menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sesuai namanya, 2080 Burger selalu berusaha memberikan komposisi yang pas dalam produk burger yang mereka sajikan, yaitu 20 persen fat (lemak) dan 80 persen meat (daging).

Konsistensi 2080 Burger dalam menjaga kualitas produk dan layanan terbaik untuk pelanggan membuahkan hasil dengan terpilihnya mereka dalam daftar Asia'sTop80. Asia Top80 adalah proyek dari Farmani Group, pemimpin dunia dalam penghargaan desain kreatif.

Meski telah meraih kesuksesan, Heru tidak berhenti berkarya. Dia aktif menjadi Ketua KOMPAG (Komunitas Partner GoFood) dan membagikan ilmunya kepada sesama rekan pengusaha UMKM.

"Saya ingin menginspirasi para pengusaha UMKM lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Dengan kerja keras dan pantang menyerah, kita bisa mencapai kesuksesan," kata Heru.

Kisah Heru Dwi Soesilo merupakan bukti nyata bahwa UMKM Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Dengan kegigihan, inovasi, dan memanfaatkan platform digital seperti GoFood, UMKM Indonesia dapat berkembang dan mencapai kesuksesan.




Komentar