nusabali

Peringati HUT PMI, Wabup Diar Lantik PMR

  • www.nusabali.com-peringati-hut-pmi-wabup-diar-lantik-pmr

BANGLI, NusaBali - Upacara Peringatan HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Bangli berlangsung di Alun-alun Bangli pada Senin (25/9). Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan PMR se-Bangli oleh Wakil Bupati Bangli yang juga  Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli I Wayan Diar.

Anggota PMR yang dilantik yakni, Mula 98 orang (2 sekolah SD), Madya  526 orang ( 25 SMP), Wira 296 orang (18 sekolah SMA/SMK), Pembina  82 orang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus PMI Provinsi Bali, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli Komang Pariarta dan perwakilan kepala SMA, SMP dan SD se-Kabupaten Bangli.

Wakil Bupati Bangli sekaligus Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli I Wayan Diar mengatakan,  kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan adalah prinsip pokok yang harus dipahami oleh semua relawan. "Hari ini adalah hari yang berbahagia untuk kita semua, kita bisa berkumpul bersama dengan satu tujuan satu visi misi khususnya untuk kemajuan PMI di Kabupaten Bangli," ujarnya.

Selain memperingati hari PMI, dilaksanakan pula pelatikan unit-unit PMR mula, Madya, Wira yang sudah terbentuk di masing-masing sekolah se-Kabupaten Bangli. Dijelasjan, PMR merupakan sebuah wadah penguatan karakter remaja dalam memupuk sikap kepedulian mereka kepada sesama dan lingkungan sekitar. Untuk memperkokoh sendi-sendi budaya dan karakter bangsa dalam membangun indonesia yang kuat, bersatu dalam bingkai NKRI. "Dengan anak-anak disiplin, yang cerdas dan terampil berjiwa Pancasila akan menjadi generasi penerus Bangsa yang visioner dan menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik," jelasnya.

Dengan dilantiknya unit-unit PMR itu, pihaknya berharap agar bisa berkelanjutan, berkesinambungan. Ke depannya anggota PMR di tiap-tiap unit bisa semakin bertambah setiap tahunnya.@7esa

Komentar