nusabali

Tempati Peringkat Enam, Korfball Tembus PON 2024

  • www.nusabali.com-tempati-peringkat-enam-korfball-tembus-pon-2024

DENPASAR, NusaBali - Tim Korfball Bali lolos PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh, setelah berada di peringkat enam nomor K4 dalam babak kualifikasi di GOR FOPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Demikian disampaikan Ketua umum Pengprov Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) l Bali, I Wayan Repiyasa, Minggu (24/9). 

Menurut Repiyasa, didampingi pelatih I Putu Ary Fajar Purbantara, hasil dari perangkingan panitia Bali masuk enam besar dan memenuhi syarat lolos 2024.
 
Dalam kualifikasi, Bali kalah dari Jawa Barat 5-10 pada Minggu (17/9) dan pada pertandingan kedua menundukkan Banten 5-4. Sedangkan peringkat pertama ditempati DKI Jakarta, peringkat kedua Kalimantan Timur, Jawa Tengah di urutan ketiga, selanjutnya Jawa Barat dan DI Yogyakarta. 

Menurut Repiyasa, selaku cabor yang baru memulai tahap perkembangan di tingkat provinsi Bali sangat bersyukur target diawal mampu terpenuhi dengan baik, karena berhasil meraih tiket PON. Repiyasa mengucapkan terimakasih atas perjuangan atlet korfball Bali dalam kualifikasi PON. Tim korfball Bali diperkuat I Kadek Heri Setiawan, I Nyoman Wahyu Artana, I Gede Abiyudha Widyadhana, Anisa Dita Januari, Ni Luh Ayu Desyanna Anggaran, dan Kadek Dwi Astrina Yanti. 

"Meski berhasil meraih tiket PON, tetap akan ada evaluasi yang akan dibahas saat pertemuan pelaporan hasil babak kualifikasi PON nanti," kata Repiyasa, yang juga Pengurus Pengprov Bola Tangan Bali

Sementara itu pelatih I Putu Ary Fajar Purbantara berharap dapat melakukan persiapan lebih matang, sehingga memperoleh hasil yang lebih baik pada PON 2024. Menurutnya, persiapan PON akan lebih ditekankan pola permainan dan penguasaan aturan permainan. Hal itu, mengingat nomor K4 adalah nomor baru yang dipertandingan dalam Kejurnas, sehingga perlu pemahaman lebih mendalam agar tim tampil lebih maksimal  dalam PON nanti. dek

Komentar