nusabali

Hampir Rampung, Minta Rekanan Jaga Kualitas

Suwirta Tinjau Proyek Jalan di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-hampir-rampung-minta-rekanan-jaga-kualitas

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau proyek jalan di wilayah Desa Adat Gelogor, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (23/9). Proyek jalan yang memiliki panjang 1,9 km dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar tersebut hampir rampung.

Bupati Suwirta menekankan kepada rekanan perlunya peningkatan kualitas jalan sebelum jalan tersebut diserahkan kepada Pemkab Klungkung. "Kita memastikan jalan ini dibangun dengan standar kualitas yang tinggi. Sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh masyarakat," ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati Suwirta, Pemkab Klungkung akan menuntaskan perbaikan semua jalan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, pada tahun 2023 ini. Proses pengerjaan jalan tersebut tengah berlangsung. "Masyarakat Klungkung harus mendapatkan sarana prasarana yang memadai tanpa memandang apakah itu untuk jalur pariwisata atau bukan," ujar mantan kader Gerindra yang loncat ke PDIP ini.

Sementara Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung, Made Jati Laksana mengatakan, perbaikan jalan di Nusa Penida tahun 2023 yang sudah kontrak yakni pemeliharaan berkala Jalan Sampalan-Toya Pakeh dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,9 miliar. Kemudian pemeliharaan rutin jalan Nusa Penida dengan nilai 2,7 miliar, peningkatan Jalan Paku-Pertigaan Banjar Bingin Rp 3,5 miliar, peningkatan jalan menuju Pura Tunjuk Pusuh Rp 3,7 miliar dan peningkatan jalan Ponjok-Jurangbatu sebesar Rp 10,49 miliar. N wan

Komentar