nusabali

Gelandang Persebaya ‘Durhakai’ Sang Ayah saat Hadapi Arema

  • www.nusabali.com-gelandang-persebaya-durhakai-sang-ayah-saat-hadapi-arema

SURABAYA, NusaBali - Gelandang Persebaya Surabaya,  Ze Valente, terpaksa harus ‘durhaka’ kepada ayahnya, saat  tim Bajul Ijo menjamu Arema FC, dalam pekan ke-12 Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9) sore.

Pasalnya, Ze harus mengungkapkan ‘kebiasaan strategi’ sang ayah, Fernando Valente, yang kini jadi pelatih tim Singo Edan.

Ze Valente paham dengan gaya permainan tim yang biasanya ditangani sang ayah, Fernando Valente. Bahkan Ze tahu kelemahan strategi yang sering dipakai sang ayah. Ze juga membocorkan informasi mengenai sang ayah yang akan menjadi lawannya nanti.

“Saya tahu tentang gaya permainannya. Saya pernah bertemu dengan ayah saya, juga pernah bekerja dalam satu tim dengan ayah saya. Jadi sedikit banyak saya tahu cara bermain ayah saya” kata Ze Valente.

“Sebisa mungkin informasi yang saya tahu akan saya bagikan, kalau pelatih bertanya saya akan membantu agar bisa memenangkan pertandingan di hari Sabtu nanti,” kata pemain 29 tahun itu.

Ze Valente berjanji akan bersikap profesional dalam Derbi Jatim nanti. Apalagi, tensi tinggi persaingan kedua tim akan melengkapi laga itu. Dia tetap akan bertanding sebagai lawan bagi sang ayah.

“Ketika di lapangan, saya bicara kepada diri saya, fokus bisa memberi kemenangan pada Persebaya, tidak ada yang lain,” ujarnya.

Menariknya, Fernando Valente sempat datang ke pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Borneo FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBT (3/9/2023). Dia datang dengan memanfaatkan statusnya sebagai keluarga Ze Valente.

Di bawah arahan Fernando Valente, Arema FC perlahan mampu bangkit dari keterpurukan. Tiga laga dilakoni pelatih asal Portugal itu bersama Singo Edan. Hasilnya membukukan dua kali menang dan sekali imbang.

Derbi Jatim edisi ini menyita perhatian karena Persebaya terancam tak bisa menjamu Arema di Stadion GBT. Pada akhirnya, Bajul Ijo batal terusir setelah melewati drama yang melibatkan Piala Dunia U-17 2023. *

Komentar