nusabali

Diikuti 92 Orang, Gus Toni Buka Resmi Bimtek Pelatih

  • www.nusabali.com-diikuti-92-orang-gus-toni-buka-resmi-bimtek-pelatih

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa membuka resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatih Kondisi Fisik Dasar dan Talent Scouting Pelatih Kota Denpasar, pada Kamis (21/9) di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar.

Pelatihan selama tiga hari hingga Sabtu (23/9) itu diikuti 92 pelatih dari 46 cabang olahraga (cabor). Pelatihan menghadirkan narasumber berpengalaman olahraga, yakni Dikdik Zafar Sidik, dan Lucky Afari. 

Menurut Ida Bagus Toni Astawa, pelatih fisik dasar ini diperuntukkan bagi mereka pelatih pemula yang usianya masih sangat muda untuk dibina secara berkelanjutan kedepannya. Tahun 2023 ini memang tidak ada agenda Porprov, namun arah tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan pelatih handal di masing - masing cabor dalam angka proyeksi Porprov Bali XVI/2025. 

"Saya harap kesempatan pelatihan ini diikuti dengan sebaik mungkin, karena peran pelatih yang sangat vital dalam mencetak dan mengantarkan atlet menuju prestasi terbaiknya nanti," harap Gus Toni. 

Sementara itu Sekum KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa mengakui yang ikut dalam pelatihan ini mewajibkan 46 Pengkot cabor untuk mengutus masing-masing dua orang pelatih untuk mengikuti pelatihan kondisi fisik dasar dan talent scouting.

“Saya harapkan usai mengikuti pelatihan, pelatih mampu merekrut atlet dalam rangka proyeksi Porprov Bali XVI/2025,”kata Darmiyasa. 

Menurut Darmiyasa, saat ini ada 470 atlet yang masuk program pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) KONI Kota Denpasar, yang berlangsung sejak Mei  hingga Desember 2023. Menurutnya, harapan pelatih yang mengikuti pelatih nantinya pasti akan merekrut secara khusus atlet Denpasar di masing - masing cabor untuk proyeksi tampil pada ajang Porprov Bali XVI/2025 nanti. 

"Rekrutmen talent scouting kan dimulai jelang Porprov, jadi ini program berkelanjutan yang dilakukan KONI Kota Denpasar dalam upaya melahirkan rekrutmen atlet handal kedepannya," kata Made Darmiyasa. dek

Komentar