nusabali

Gelar Raker, KONI Denpasar Harapkan Seluruh Cabor Aktif

  • www.nusabali.com-gelar-raker-koni-denpasar-harapkan-seluruh-cabor-aktif

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar menggelar Rapat Kerja Tahun 2024 di Hotel Nusa Indah Denpasar Sabtu, (23/3). Kegiatan yang dihadiri seluruh perwakilan cabor itu dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama. Dalam kegiatan itu, cabor anggota KONI Denpasar diharapkan aktif menggelar kejuaraan.

Anak Agung Gede Wiratama mengharapkan Raker dijadikan momentum untuk menyusun program jitu sehingga prestasi olahraga di Kota Denpasar terus meningkat. Raker juga diharapkan dapat menentukan program kerja tahun 2024.

“Dengan Raker ini dapat maksimal prestasi atlet-atlet di Denpasar. Sehingga atlet setiap cabor ini lebih meningkat," kata Anak Agung Wiratama, dalam pembukaan Raker itu.

Ungkapkan senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa, yang mengingatkan tahun 2024 ini seluruh cabor harus lebih aktif menggelar kegiatan. Dia mengaku pada 2023, KONI Denpasar harus mengembalikan sisa dana hibah Rp 2 miliar, karena masih ada sejumlah cabor yang tidak aktif menggelar kegiatan, sehingga sisa dana tersebut wajib dikembalikan kepada Pemkot. 

"Kita usahakan semaksimal mungkin karena kita sudah anggaran. Kita harapkan tahun ini seluruh cabor aktif gelar kegiatan, kalau tidak, maka kita akan evaluasi menyeluruh," tegas Toni Astawa.

Toni Astawa juga mengatakan dalam Raker ini KONI Denpasar akan melakukan evaluasi menyeluruh, agar tahun 2024 seluruh program yang dirancang dapat berjalan maksimal tanpa ada Dana Silva. Anggaran yang dikucurkan Pemkot wajib dipergunakan dengan maksimal untuk peningkatan prestasi keolahragaan di Kota Denpasar. "Harapannya cabor bisa menggelar kegiatan/kejuaraan sehingga bisa meningkatkan prestasi atlet," kata Toni Astawa. Dar

Komentar