nusabali

Perpani Ditarget Juara Porprov

KONI Denpasar Bantu Peralatan Panahan

  • www.nusabali.com-perpani-ditarget-juara-porprov

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolik oleh Sekum KONI Denpasar Made Darmiyasa kepada tiga pemanah, yakni Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo dan Gusti Fazli Kertinegoro dari Divisi Recurve, serta Adhinata Bhujangga dari Divisi Nasional.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar melalui Sekretaris Umum (Sekum) Made Darmiyasa memberikan bantuan peralatan kepada Pengkot Perpani Denpasar di Lapangan Panahan Pengkot Denpasar di Kawasan Stadion Kompyang Sujana. Bantuan itu diharapkan menjadikan tim panahan Denpasar mampu mempertahankan predikat juara umum pada Porprov Bali 2025.

Selain bantuan peralatan juga diserahkan juga sarana perlombaan atau pertandingan, seperti diantaranya jagrak dan bantalan serta sarana sarana pendukung lainnya. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolik oleh Made Darmiyasa kepada tiga pemanah, yakni Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo dari Divisi Recurve, yang saat Poprov Bali 2022 terpilih seagai atlet terbaik putri pilihan SIWO PWI Bali karena meraih empat medali emas. Lalu  Adhinata Bhujangga dari Divisi Nasional yang juga siswa SMAN 1 Denpasar yang meraih tiket PON XXI 2024. 

Juga Gusti Fazli Kertinegoro siswa SMA Primagama yang juga meraih tiket PON XXI Divisi Recurve, yang juga peraih medali emas Individu Recurve Putra pada Kejurnas Junior Panahan 2022 dan medali emas Individu Recurve Putra Popnas 2022 di Palembang.

Made Darmiyasa menjelaskan, KONI Denpasar memberikan bantuan peralatan tersebut ke Pengkot Perpani Denpasar agar dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kualitas teknik dan prestasi para atlet panahan Denpasar. 

"Kami juga berharap tim panahan Denpasar nantinya bisa mempertahankan predikat juara umum yang diraihnya pada Porprov Bali 2022 silam," harap Made Darmiyasa.

Ditambahkan Darmiyasa, program Puslatda akan dilanjutkan lagi termasuk gelaran Walikota Cup. Dia berharap tidak hanya cabang olahraga (cabor) panahan saja, namun semua cabor dibawah KONI Denpasar juga mulai mempersiapkan lebih dini atletnya menghadapi Porprov Bali 2025. 

"Semua jadi anggota KONI Denpasar harus mempersiapkan diri lebih dini," tegas Darmiyasa.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar Infithar Fajar Putra juga sempat mempertanyakan apakah Walikota Cup cabor Panahan diperbolehkan digelar pada April atau Mei di 2024? Darmiyasa pun memberikan lampu hijau. Sebab kalau Walikota Cup cabor panahan digelar pada akhir Juni akan berbenturan dengan gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan yang dihelat di Batam. 

"Apalagi sebelumnya Pengkot Perpani Denpasar akan menggelar seleksi lebih dulu untuk even tersebut," kata Fajar Putra.

Ya, prestasi panahan Denpasar cukup mengkilap karena tak hanya meraih predikat juara umum Porprov Bali 2022, namun kini juga memiliki tiga atlet yang memperkuat Tim PON Bali, yakni Bagus Gede Agus Yudistiawan dan Gusti Fazli Kertinegoro (Divisi Recurve), serta Adhinata Bhujangga (Divisi Nasional). 

Dalam penyerahan bantuan peralatan itu, pengurus Pengkot Perpani Denpasar yang hadir yakni Infithar Fajar Putra (Waketum I), Edy Pramono (Sekum), Hary Prakasa (Kabid Binpres), Tomoko Suzuki, Sony Akhwan dan Bondan Aditya Pamungkas (Pelatih), Kompyang Artha Susila, Budiono, Putu Leong (Bidang Peralatan) dan Nuraini (Bidang Perwasitan). dar

Komentar