nusabali

Arsenal Akhiri Rekor Buruk di Markas Everton

  • www.nusabali.com-arsenal-akhiri-rekor-buruk-di-markas-everton

LIVERPOOL, NusaBali - Arsenal mengakhiri rekor buruk tidak pernah menang melawan di Goodison Park dalam enam tahun terakhir. Ya, The Gunners tampil dominan selama 90 menit dan menang 1-0 atas Everton, dalam matchday kelima Liga Inggris, Minggu (17/9) malam WIB.

Arsenal melepaskan 13 tembakan percobaan (4 on target) dan 75 persen penguasaan bola. Statistik Meriam London jauh lebih baik daripada Everton yang membuat 8 shots (1 on target) dan 25 persen ball possession.

Gabriel Martinelli sempat membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-19 lewat bola tembakan jarak dekat. Namun, gol winger Brasil itu dianulir karena pelanggaran offside yang dilakukan Eddie Nketiah sebelum terjadinya gol.

Arsenal bisa memecah kebuntuan pada menit ke-69. Leandro Trossard sukses menyarangkan bola ke gawang Everton usai mendapat umpan dari Bukayo Saka. Gol Trossard menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Arsenal menang 1-0 atas Everton.

Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di kandang Everton sejak Oktober 2017. Sebelumnya The Gunners kalah empat kali dan seri sekali dalam lima lawatan ke Goodison Park.

Mikel Arteta mengapresiasi kemenangan timnya atas Everton. Manajer Arsenal itu terutama senang karena bisa membawa Meriam London meraih tiga poin dengan tampil dominan di Goodison Park.

"Sudah lama sekali tanpa kemenangan di sini. Kami memainkan pertandingan hebat, kami tidak menyia-nyiakan apa pun. Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Skor seharusnya bisa lebih besar," kata Arteta Kemenangan ini membawa Arsenal ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin. Everton masih terjerembab di urutan ke-18 dengan 1 poin. 

Sementara tim London lainnya, Chelsea masih dinaungi hasil minor, yang pelatih Mauricio Pochettino pasrah jika penggemar melampiaskan rasa frustasi. Pochettino mengatakan dirinya tak dapat mengendalikan reaksi para penggemar Chelsea setelah sebagian pendukung tim tamu tampak mencemooh Ben Chilwell dkk pada saat lawan Bournemouth.

The Blues terus dihinggapi masalah inkonsisten, setelah hanya meraih satu poin atas tim tuan rumah pada laga pekan ke-5 Premier League, di Vitality Stadium, Minggu. Kedua tim bermain imbang 0-0.*

Komentar