nusabali

Atlet Atletik Ditarget Lewati Best Personal

  • www.nusabali.com-atlet-atletik-ditarget-lewati-best-personal

JAKARTA, NusaBali - Atlet atletik Indonesia diharapkan melampaui best personal dalam Asian Games 2023 Hangzhou, China. Indonesia sendiri menurun 16 atlet, salah satunya dari Bali Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh.

"Kami menargetkan mereka melampaui personal bestnya. Kalau jadi medali, alhamdullilah," ujar Manager Tim Atletik Indonesia, Mustara Musa, Minggu (17/9). 

Mustara mengatakan, sampai saat ini Maria masih memegang rekor nasional. Terakhir Maria bertanding di SEA Games yang berlangsung Morodok Techo National Stadium, Kamboja, Rabu (10/5). Di ajang Asia Tenggara itu, Maria meraih medali emas dengan lompatan 6,28 meter.

Mustara berharap, lompatan Maria lebih baik lagi di Asian Games. Saat ini, Maria dkk masih menjalani Training Camp (TC) di Tianjin sejak Agustus lalu. Mustara mengatakan, selama TC fasilitas mereka terpenuhi dan makan mereka juga sangat baik. Suasana di sana pun, cukup baik sehingga tidak ada gangguan teknis.

 "Di sana mereka latihan, latihan, latihan, rest dan recovery. Mudah-mudahan dengan fasilitas dan suasana baik, kami berharap mereka mendapat hasil baik pula," kata Mustara, yang sempat mendampingi para atlet dalam TC di China.

Apalagi, mereka juga ada agenda sparring dengan atletik setempat. Menurut Mustara, atlet atletik berangkat ke Asian Games Hangzhou langsung dari Tianjin. Mereka mulai bertanding dari 29 September hingga 5 Oktober 2023. k22

Komentar