nusabali

Indra Sjafri Bangkitkan Semangat Timnas U-24 Hadapi Asian Games

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-bangkitkan-semangat-timnas-u-24-hadapi-asian-games

JINHUA, NusaBali - Pelatih Indra Sjafri terus memompa semangat juang para pemain Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2022 di China. Kini skuad Garuda Muda sudah di China sejak Sabtu (16/9) dinihari WITA. Timnas U-24 berkekuatan 22 pemain, namun tak semua pemain dapat langsung dimainkan karena ada yang cedera.

"Asian Games Hangzhou-China 2023. Bismillah," tulis Indra Sjafri di akun Instagram miliknya, Minggu (17/9).

Di Asian Games 2022 ini, Timnas U-24 tergabung di Grup F dan akan bersaing dengan Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Indra Sjafri pun menegaskan, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Bila semua pemain percaya akan apa yang dikerjakan maka segala sesuatu bisa terjadi, termasuk berprestasi di Asian Games 2022.

"Jika kamu percaya pada apa yang kamu lakukan, tidak akan ada yang menghambat pekerjaanmu. Banyak karya dunia terbaik telah dilakukan melawan kemustahilan yang tampak. Intinya adalah pekerjaan tersebut selesai," kata Indra Sjafri.

Asian Games 2022 menjadi edisi ke-11 yang diikuti Timnas Indonesia U-24. Pencapaian terbaik Indonesia pada ajang tersebut adalah raihan medali perunggu pada Asian Games 1958. Sejak saat itu, Indonesia kesulitan berprestasi di Asian Games. Dalam edisi terakhir di Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Timnas hanya sampai 16 besar.

Timnas U-24 akan memulai laga Asian Games 2022 pada Selasa (19/9) besok, dengan menghadapi Kirgistan pada laga pembuka. Timnas U-23 berkandang di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua selama babak penyisihan grup. 

Sementara itu, penyerang Timnas U-24 Hugo Samir bersemangat tampil di Asian Games 2022 bersama Timnas U-24. Hugo Samir bertekad membantu tim meraih medali di ajang empat tahunan itu.

"Nama saya Hugo Samir dan kami dari Indonesia. Kami tergabung di Timnas sepak bola Indonesia. Saya berharap kami bisa bermain bagus dan meraih medali," kata Hugo Samir di akun Instagram tersebut.

Sebelumnya, Hugo Samir bermain di Timnas Indonesia U-20 dan mengemas enam penampilan. Hugo Samir bertekad siap memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022.

"Tentunya buat perkembangan saya sendiri juga sangat baik. Target saya di sini, kalau bisa saya memberikan yang terbaik dan bisa bermain inti di skuad Asian Games nanti," kata Hugo Samir.*

Komentar