nusabali

Barca Kalah, Real Madrid Juara

Girona Cetak Sejarah Tampil di Liga Champions

  • www.nusabali.com-barca-kalah-real-madrid-juara

Ancelotti menyebut sangat mudah melatih Real Madrid, karena di dalam  tim sangat harmonis. Hal itulah yang menjadi kunci sukses Madrid menjadi juara, karena banyak komitmen dan sedikit ego.

MADRID, NusaBali
Real Madrid dipastikan juara La Liga 2023/2024, setelah Barcelona kalah 2-4 dari Girona dalam Jornada ke-34, di Stadion Montilivi, Minggu (5/5) dinihari WITA. Sedangkan sebelumnya Madrid sendiri menang 3-1 atas Cadiz, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5) malam. 

Kekalahan itu membuat Barcelona tak mampu lagi mengejar Real Madrid dalam klasemen sementara. Kini Barcelona malah turun ke peringkat tiga dengan 73 poin, tertinggal 14 poin dari Los Blancos.

Sedangkan Girona dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan setelah menggeser Barcelona untuk menempati peringkat dua. Skuat asuhan Michel tersebut mengemas 74 poin. 

Saat melawan Girona, Barcelona sendiri sempat dua kali unggul melalui gol Andreas Christensen dan penalti Robert Lewandowski. Namun tuan rumah Girona comeback berkat brace Portu, serta dua lain lewat Artem Dovbyk dan Miguel Gutierrez.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membuat komentar menarik usai membawa Real Madrid menjadi juara LaLiga musim ini.  Ancelotti menyebut sangat mudah melatih Real Madrid, karena di dalam  tim sangat harmonis. Hal itulah yang menjadi kunci sukses Madrid menjadi juara. 

"Mengelola skuad ini sangatlah sederhana karena terdapat banyak komitmen, sedikit ego, semua orang saling membantu dan mereka semua adalah teman,” kata Ancelotti di Realmadrid TV.

"Kami sangat senang dan puas. Ini adalah gelar La Liga yang pantas kami dapatkan dalam segala hal dan kami mendapat dukungan luar biasa dari para penggemar," kata pelatih asal Italia itu. 

Namun Ancelotti menegaskan dirinya belum dapat merayakan sukses Real Madrid juara LaLiga. Karena pada pekan nanti, mereka harus berjibaku di semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen. 

Madrid akan menjamu Bayern pada leg kedua, Kamis (9 /5). Pada leg pertama, Los Blancos mengimbangi Bayern  2-2.

"Kami ingin merayakannya bersama seluruh fans, namun mereka memahaminya karena pada hari Rabu kami menghadapi tantangan yang sangat penting," tutur Ancelotti .

"Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk membuat para penggemar senang dan kami akan merayakan gelar bersama pada hari Sabtu.  Sekarang penting untuk mengadakan perayaan seadanya karena gol pada hari Rabu sangatlah penting," kata Ancelotti. 

Sementara itu, pelatih Michel Sanchez memuji para pemain Girona yang mencetak sejarah karena berhasil lolos pertama kalinya ke Liga Champions musim depan.

"Semua pujian kami berikan kepada para pemain Girona. Mereka sudah masuk dalam buku sejarah Girona," kata Michel Sanchez sebagaimana diwartakan AFP, Minggu.

Pujian yang dilontarkan Michel Sanchez memang tidak berlebihan, sebab Girona tidak hanya lolos ke Liga Champions, namun mampu bersaing dengan dua raksasa Real Madrid dan Barcelona.

"Pemain telah menjalani musim bersejarah di level yang sangat sulit disamai,” kata Michel Sanchez, yang eks pemain Real Madrid itu . 

Michel Sanchez mengatakan, target utama Girona untuk musim depan akan meningkat yakni mempersembahkan piala. “Kami juga memiliki peluang di Liga Champions. Kami juga berlaga di Copa del Rey dan LaLiga. Itu langkah selanjutnya yang harus diambil klub, meski itu masih sebuah mimpi," kata Michel. ant

Komentar