nusabali

Digilas Inter dalam Derby, Pelatih AC Milan Terancam

  • www.nusabali.com-digilas-inter-dalam-derby-pelatih-ac-milan-terancam

MILAN, NusaBali - AC Milan tampil buruk saat kalah telak 1-5 dalam Derbi Della Madonina melawan rival sekota, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2023/2024, di San Siro, Minggu (17/9) dinihari WIta. Kekalahan itu membuat pelatih AC Milan Stefano Pioli terancam pemecatan.

Dalam laga derbi itu, pemain Inter Henrikh Mkhitaryan menjalani salah satu hari terbaiknya. Pemain asal Armenia itu mencetak dua gol untuk Inter. Tiga gol Inter lainnya dicetak Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu (penalti), dan Davide Frattesi. Sedangkan satu-satunya gol AC Milan dicetak Rafael Leao.

Kekalahan itu memperpanjang tren buruk AC Milan saat berhadapan dengan Inter Milan. Dari lima laga yang melibatkan keduanya pada 2023 ini, Rossoneri selalu menelan kekalahan.

Hasil buruk itu bisa saja mengancam posisi Pioli dari kursi kepelatihan AC Milan. Jika Pioli benar-benar didepak, tiga pelatih di bawah ini bisa menjadi pengganti yang menarik.

Satu diantara pelatih itu, yakni Antonio Conte yang bisa jadi pilihan paling logis AC Milan jika mendepak Pioli. Conte sebagai orang Italia jelas mengenal betul karakter permainan Milan. Selain itu, Conte saat ini juga berstatus tanpa klub. 

Nama kedua yang dapat digaet AC Milan adalah Julian Nagelsamann (36 tahun), yang juga berstatus tanpa klub. Kedatangan Nagelsmann bisa jadi hal yang menarik bukan hanya bagi AC Milan, tetapi juga untuk sepak bola Italia. Sebab, Nagelsmann masih muda dan dikenal doyan menerapkan permainan menyerang.

Nama terakhir ini agak sulit digaet, terutama pada pertengahan musim. Sebab, Gian Piero Gasperini masih terikat kontrak dengan Atalanta hingga musim panas 2024.

Gasperini dikenal sebagai pelatih yang unik di Italia. Dia memiliki filosofi menyerang yang cukup frontal. Menariknya, filosofi itu berhasil diterapkan secara konsisten di Atalanta. Meski memiliki dana minim, La Dea konsisten bersaing di papan atas klasemen Serie A Liga Italia. *

Komentar