nusabali

Libas Persebaya, Madura United Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-libas-persebaya-madura-united-kokoh-di-puncak

BANGKALAN, NusaBali - Madura United FC menggulung Persebaya Surabaya 3-0, dalam laga Lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (17/9) petang. Gol Laskar Sape Kerrap dicetak Jaja di menit ke-8, Lulinha (48), dan Junior Brandao (83).

"Kemenangan ini berkat upaya serius pemain dalam bekerja sama, dan memanfaatkan momentum dengan baik," kata Pelatih Madura United FC Mauricio Sauza.

Kemenangan Madura United kali ini merupakan yang pertama. Pada lima kali laga sebelumnya, Madura United tidak pernah menang atas Persebaya.

Sejak tertinggal satu gol pada babak pertama, tim tamu berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengganti sejumlah pemain. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Berbagai upaya yang dilakukan tim berjuluk Bajul Ijo itu selalu digagalkan Madura United. Hingga menit kesembilan pada waktu tambahan berakhir, skor tidak berubah yakni 3-0 dengan keunggulan untuk Madura United.

Dengan kemenangan itu, Madura United tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023-2024 dengan 26 poin dari delapan kali menang, dua kali kalah, dan dua kali seri. Madura United Unggul empat poin atas RANS Nusantara FC di tempat kedua.

Sedangkan Persebaya di peringkat ke-8 dengan 18 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali kalah, dan tiga kali seri. Adapun bagi Persebaya, hasil minor tersebut membuat tren tak terkalahkan dalam lima laga terakhir harus terhenti. 

Dalam laga selanjutanya, Madura United akan bersua PSS Sleman, 24 September 2023. Di sisi lain, Persebaya bentrok dengan Arema FC pada 23 September.

Sementara itu, Persebaya layak bergembira saat menjamu Arema. Pasalnya, pemain andalan tim Singo Edan Gustavo Almeida dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Wasit memberi kartu kuning setelah Gustavo melanggar bek Persita Tangerang, Christian Rontini.  Padahal laga tersebut sarat gengsi. Duel dua tim yang selama ini jadi rival. 

Selain itu, pelatih Arema FC, Fernando Valente, menjadi sorotan, karena berhadapan dengan putranya yang jadi andalan lini tengah Persebaya, Ze Valente. ant

Komentar