nusabali

Boyong Mbappe, Real Madrid Siapkan Rp 4 Triliun

  • www.nusabali.com-boyong-mbappe-real-madrid-siapkan-rp-4-triliun

MADRID, NusaBali - Masa depan Kylian Mbappe masih menjadi tanda tanya ketika kontraknya dengan Paris Saint-Germain akan berakhir, dan tampaknya raksasa Spanyol, Real Madrid, siap untuk bergerak.

Real Madrid sepertinya akan mengalahkan Manchester United dalam perburuan tanda tangan Kylian Mbappe dengan tawaran senilai 200 juta poundsterling atau setara Rp 4 triliun!

Pemain asal Prancis ini tampaknya akan meninggalkan Paris Saint-Germain setidaknya pada akhir musim, mengingat kontraknya yang akan segera berakhir. Dia memiliki kurang dari satu tahun tersisa dalam kontraknya di ibukota Prancis.

Mbappe tampaknya pasti akan pergi pada musim panas ini setelah menolak untuk berkomitmen pada masa depannya bersama PSG, sebelum akhirnya dikeluarkan dari tur pra-musim klub. 

Pemain berusia 24 tahun ini juga diasingkan dari latihan tim utama, tetapi sejak itu diterima kembali, sementara presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, telah memberi petunjuk bahwa kontrak baru bisa menjadi kenyataan.

Beberapa klub telah dikaitkan dengan perpindahan Mbappe, termasuk rival Premier League Liverpool dan Manchester United. Real Madrid tampaknya berada dalam posisi terbaik untuk memperolehnya setelah tawaran sebelumnya senilai 172 juta poundsterling untuk jasanya ditolak, dan mereka kabarnya sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan upaya mereka untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid dikabarkan berencana untuk mendekati Mbappe dengan tawaran transfer bebas. Mereka kabarnya akan mencoba mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan pemain tersebut pada bulan Januari.

Dikatakan bahwa Los Blancos telah mengalokasikan sekitar 200 juta poundsterling dalam bentuk gaji dan bonus tanda tangan yang mereka tawarkan kepada Mbappe untuk meyakinkannya pindah ke ibu kota Spanyol. Juga dikabarkan bahwa mereka telah meninggalkan nomor punggung kesembilan yang terkenal di klub tersebut untuk pemain asal Prancis ini.

Meskipun ada optimisme mengenai kesepakatan tersebut, Real dikatakan tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang pasti. Presiden klub, Florentino Perez, sangat marah ketika Mbappe mundur 12 bulan yang lalu dari kesepakatan untuk menandatangani kontrak baru dengan PSG.

Sementara itu, kapten Real Madrid, Dani Carvajal, juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Mbappe akan bergabung dengan klub Spanyol tersebut awal musim panas ini. Berbicara kepada Sergio Santos, ia mengatakan: "Saya pikir dia akan datang. Pada saat itu, dia tidak ikut dalam tur ke Jepang. Pada saat dia tidak ikut dalam tur, kami melihat bahwa kesepakatan itu dekat. Lalu sepertinya semuanya berubah sedikit dan dia tidak datang. Mari kita lihat... Dia salah satu yang terbaik, dan yang terbaik harus bermain untuk Real Madrid."

Dalam rencana Real Madrid, mereka mungkin dapat menghadapi persaingan lebih lanjut dari Arab Saudi. Al-Hilal telah menerima tawaran besar dari PSG selama jendela transfer musim panas, tetapi Mbappe menolak pembicaraan tentang kepindahan ke negara Teluk tersebut.

Sementara itu, pemenang Piala Dunia 2018 ini telah dalam performa brilian sejak kembali ke skuat utama PSG.

Dia telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan Ligue 1 - catatan yang mencakup dua brace dalam dua penampilan terakhirnya. Mbappe berharap dapat memperpanjang catatan luar biasa tersebut dalam pertandingan pekan ini ketika PSG melawan Nice pada Jumat mendatang.7

Komentar