nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Muat Kelapa Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-muat-kelapa-hantam-pohon-perindang

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk bermuatan kelapa menghantam pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya seberang Anjungan Cerdas Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Senin (11/9) pagi.

Kecelakaan tunggal ini terjadi setelah sang pengemudi truk berusaha menghindari tabrakan adu jangkrik dengan sebuah truk box.

Dari informasi, kecelakaan out of control (oc) truk itu terjadi pada sekira pukul 09.20 Wita. Kecelakaan tersebut melibatkan truk nopol DK 8521 FR yang dikemudikan oleh Arif Susanto, warga Desa Curah Temu, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Meski bagain depan truk berakhir ringsek, beruntung sang sopir truk itu pun masih berhasil selamat.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat truk bermuatan kelapa itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Setiba di TKP, kondisi jalan menurun, aspal baik, marka lurus, dan arus lalu lintas ramai, tiba-tiba dari arah berlawanan atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar datang sebuah truk box yang mendahului kendaraan di depannya.

Truk box yang tidak dieknal tersebut mengambil haluan ke kanan atau masuk ke jalur truk nopol DK 8521 FR itu. Untuk menghindari kecelakaan adu jangkrik, Arif Susanto membanting setir ke kiri sehingga menabrak pohon perindang jalan di sebelah selatan jalan. "Sopirnya masih selamat. Cuman mengalami luka robek di tangan kiri dan masih kondisi sadar. Korban sudah dibawa ke Puskesmas Mendoyo," ujar AKP Meipin.

Selian menyebabkan sang sopir luka, truk yang menabrak pohon itu pun berkahir ringsek. AKP Meipin pun mengaku masih berupaya melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan truk box yang diduga menjadi kecelakaan tersebut. Pihaknya juga mengaku telah dilakukan evakausi terhadap bangkai truk yang menghantam pohon perindang tersebut. "Tadi sudah diderek. Segera dilakukan evakausi agar tidak menganggu arus lalu lintas," ucapnya. 7 ode

Komentar