nusabali

9.999 Lansia Ikuti Yoga Tertawa, Cetak Rekor MURI

  • www.nusabali.com-9999-lansia-ikuti-yoga-tertawa-cetak-rekor-muri

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 9.999 warga lanjut usia (lansia) se-Badung mengikuti Bali Movement Yoga Tertawa dalam rangka pemecahan Rekor MURI Yoga Tertawa Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (9/9).

Selain bertujuan untuk meraih MURI, penyelenggaraan yoga tertawa ini juga sangat bermanfaat bagi lansia dalam upaya menyehatkan tubuh di masa tua.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengapresiasi kegiatan yang berfokus pada kebahagiaan lansia di Gumi Keris ini. Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta secara pribadi menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 60 juta kepada panitia pencetakan Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung Tahun 2023. Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Perwakilan MURI dan Para Lansia se-Kabupaten Badung.

“Acara Bali Movement Yoga Tertawa diikuti oleh lansia Kabupaten Badung untuk memecahkan Rekor MURI ini betul-betul telah dibina oleh Bapak Kadek Siwa Ambara bersama tim,” ujar Bupati Giri Prasta.

“Kami sampaikan terima kasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan kepada kita, karena kami berpikir dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Gerakan yoga ketawa juga merupakan healing untuk menghilangkan stres, sehingga bisa membuat tubuh menjadi sehat,” ucap bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Bupati Giri Prasta juga mengatakan akan memberikan seragam lengkap untuk lansia se-Kabupaten Badung. Menurutnya, lansia sangat penting untuk sehat di masa tuanya. Karena itu, untuk 2024 pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk menggairahkan lansia agar menjadi sehat dan berumur panjang, seperti tagline ‘Lansia Sehat, Badung Kuat’. “Kami sudah perintahkan kepada Kadis Sosial di tahun 2024 kita akan berikan seragam lengkap untuk lansia sebagai wujud motivasi,” katanya.

Sementara itu Pendiri Yoga Tertawa di Bali, Kadek Siwa Ambara menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan pemerintah Kabupaten Badung karena telah memberikan dukungan penuh. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan pemerintah Kabupaten Badung karena telah memberikan dukungan penuh, sehingga acara pemecahan Rekor MURI Yoga Tertawa melibatkan 9.999 Lansia se-Kabupaten Badung bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya. 7 ind

Komentar