nusabali

Ayu Sriartha dan Kadek Citta Berpeluang Ikut Asian Games

  • www.nusabali.com-ayu-sriartha-dan-kadek-citta-berpeluang-ikut-asian-games

JAKARTA, NusaBali - Dua pebasket putri asal Bali Kadek Pratita Citta Dewi (Kadek Citta) dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu Siartha) berpeluang masuk tim inti Asian Games 2023 Hangzhou, China, pada 23 September-8 Oktober. Kini, keduanya masih menjalani Pelatnas di Surabaya, Jawa Timur.

"Ada 19 atlet menjalani latihan di Surabaya. Nantinya, ada 12 atlet yang ke Asian Games. Semua atlet memiliki peluang masuk ke tim inti, termasuk dari Bali Citta dan Ayu," ujar Manager Timnas Basket Putri Christopher Tanuwidjaja, Jumat (8/9).

Menurut pria yang biasa disapa Itop ini, ke-12 pemain yang dipilih adalah para atlet yang mampu membawa Indonesia menang saat berlaga di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut. Penentuan 12 pemain dilakukan menjelang keberangkatan timnas putri ke Hangzhou.

"Masih ada waktu sekitar dua minggu lagi. Kami akan teliti memilihnya. Ke 12 pemain akan kita ketahui menjelang keberangkatan. Namun, untuk keberangkatan ke sana kami belum mengetahuinya," kata Itop.

Sambil menanti keberangkatan, timnas basket putri terus menempa diri. Bahkan, didatangkan pelatih dari tim NBA, Phil Handy. Itop menjelaskan, Phil Handy bukan pelatih sembarangan dan pernah tiga kali meraih juara NBA.

"Pada tahun 2016 dengan Cleveland Cavaliers, pada 2019 dengan Toronto Raptors dan pada 2020 dengan LA Lakers," kata Itop. 

Selama menjalani latihan dengan Phil Handy, para atlet basket putri sangat serius. Mereka juga sungguh-sungguh ingin belajar dari Phil Handy.  Di Asian Games, timnas basket putri ditargetkan berada di peringkat delapan besar. Mereka pun telah mengetahui lawan-lawan yang dihadapi nanti. Yakni, bertemu tim putri India pada Rabu (27/9) di Shaoxing Olimpic Sports Center Gymnasium. Lalu China, Jumat (29/9) di Hangzhou Olimpic Sports Center Gymnasium dan Mongolia, Minggu (1/10) di Shaoxing Olimpic Sports Center Gymnasium. k22

Komentar