nusabali

Komang Ayu Tembus 16 Besar Indonesia Masters I di Medan

  • www.nusabali.com-komang-ayu-tembus-16-besar-indonesia-masters-i-di-medan

MEDAN, NusaBali - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih hasil positif di Indonesia Masters I 2023. Sukses mengalahkan lawan masing-masing, Komang dan Ester kompak melaju ke 16 besar, di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9) siang WITA.

Komang berhasil menumbangkan Chen Su Yu asal Taiwan, dalam laga 33 menit, yang berakhir 21-17 dan 21-19. Meskipun menang dua gim, Komang Ayu mendapatkan perlawanan cukup sengit dari sang lawan. Pada gim pertama, Komang bahkan sempat tertinggal 7-11 pada interval.

Beruntungnya, selepas jeda dirinya mampu bangkit dan kemudian membalikkan keadaan menjadi 18-15. Su Yu mencuri dua poin setelah itu, tetapi Komang mampu mengakhiri gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, giliran Komang yang mampu lebih memegang kendali permainan dan unggul hingga 11-7 pada interval. Su Yu mencoba untuk menempel ketat perolehan poin dari wakil Indonesia tersebut selepas rehat, tetapi mampu terus mempertahankan keunggulan hingga menang dengan skor 21-19.

Atas kemenangan itu, Komang melaju ke 16 besar turnamen level Super 100 tersebut. Dia akan berhadapan dengan pemenang dari duel antara Stephanie Widjaja (Indonesia) dan Thet Htar Thuzar (Myanmar).

Sedangkan Ester mengikuti jejak Komang dan melaju 16 besar Indonesia Masters I 2023. Dia menumbangkan unggulan ke-2 asal Taiwan, Lin Hsiang Ti, 21-19 dan 21-19.

Duel antara keduanya berlangsung sengit  selama 47 menit. Kemenangan itu membuat Ester masuk 16 besar, dan akan berhadapan dengan pemenang dari duel antara Pornpicha Choeikeewong (Thailand) dan Tung Ciou-Tong (Taiwan). *

Komentar