nusabali

Korfball Bali Bidik Emas di PON 2024

  • www.nusabali.com-korfball-bali-bidik-emas-di-pon-2024

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Bali membidik satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Target tersebut akan diwujudkan dengan menerjunkan enam atlet terbaik di dua nomor pertandingan.

Ketua Umum PKSI Bali, I Wayan Repiyasa, mengatakan, atlet Bali akan turun di nomor korfball 4 tiang satu dan nomor korfball 4 tiang 2. Untuk lolos PON, setiap nomor harus masuk peringkat enam besar.  "Target kami tidak hanya ingin meraih tiket lolos PON, tetapi juga meraih medali emas. Dari dua nomor itu, kami berharap salah satunya bisa keluar menjadi yang terbaik," kata Repiyasa saat melepas atlet korfball Bali di aula rapat KONI Bali, Selasa (5/9).

Repiyasa mengakui, target tersebut cukup berat. Pasalnya, Bali merupakan pendatang baru di cabang olahraga korfball. Namun, ia yakin, atlet Bali bisa meraih prestasi terbaik dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak.

"Kami sudah mempersiapkan atlet-atlet ini sejak lama. Kami juga berharap ada dukungan dari KONI Kabupaten/Kota untuk kemajuan dan eksistensi cabor korfball di Bali," ujar Repiyasa.

Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, turut memberikan motivasi kepada atlet korfball Bali. Ia berpesan agar para atlet tetap optimis dan tampil maksimal. "Pastikan setiap bertanding itu meraih kemenangan. Kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik, jadi jangan takut untuk meraih hasil yang terbaik," kata Oka Darmawan.7dek

Berikut daftar nama atlet korfball Bali yang akan berlaga di babak kualifikasi PON:
-    I Kadek Heri Setiawan
-    I Nyoman Wahyu Artana
-    I Gede Abiyudha Widyadhana
-    Anisa Dita Januari
-    Ni Luh Ayu Desyanna Anggarsari
-    Kadek Dwi Astrina Yanti

Komentar