nusabali

Kapolres Klungkung Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra

  • www.nusabali.com-kapolres-klungkung-pimpin-gelar-pasukan-operasi-zebra

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Agung 2023 di halaman Mapolres Klungkung, Senin (4/9) pagi.

Apel gelar pasukan diikuti 1 peleton perwira, 1 peleton Dinas Perhubungan, personel Bintara, dan PNS Polres Klungkung. AKBP Sadiarta mengatakan, jumlah sepeda motor setiap tahun semakin meningkat, kegiatan masyarakat juga semakin padat. Pelanggaran sering terjadi di jalan raya sehingga perlu upaya pembinaan, pencegahan, dan penindakan.


Tema Operasi Zebra Agung 2023 yakni Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024. Operasi Zebra Agung 2023 dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 4 sampai 17 September 2023. Sasarannya pengendara menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur, pengemudi tidak memakai sabuk pengaman, pengendara mengkonsumsi alkohol, dan pengendara melawan arus. “Apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan dalam rangka operasi, final ceking sarana prasarana dalam operasi dan personel harus mampu memahami tugas dan tanggungjawab,” tegas AKBP Sadiarta.


Kapolres juga memberikan arahan kepada anggota agar melakukan tindakan humanis, tidak ada pungli terhadap masyarakat, utamakan keamanan, dan keselamatan dalam tugas. “Laksanakan anev dan bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stakeholder,” ujar AKBP Sadiarta. Kapolres juga memberikan ucapan terima kasih kepada personel Polres Klungkung yang berprestasi atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas. 7 wan

Komentar