nusabali

Hajar Fiorentina, Inter Geser Milan dari Puncak

  • www.nusabali.com-hajar-fiorentina-inter-geser-milan-dari-puncak

MILAN, NusaBali - Inter Milan menggeser tim rival sekota, AC Milan, dari puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A, setelah mengalahkan Fiorentina, 4-0, dalam laga di San Siro, Senin (4/9).

Meski punya poin sama yaitu sembilan, Inter unggul selisih gol dari Milan. Sedangkan kekalahan perdana bagi Fiorentina pada musim ini, membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan empat poin.

Marcus Thuram membuka keunggulan Inter pada menit ke-23, dengan memanfaatkan umpan silang Federico Dimarco. Thuram juga pemberi assist pada gol kedua yang tercipta pada menit ke-53, yang diselesaikan Lautaro Martinez.

Thuram, yang didatangkan dari Borussia Moenchengladbach itu juga berperan krusial saat Inter memperbesar keunggulan 3-0. Dia dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Fiorentina Oliver Cristensen pada menit ke-58, yang dituntaskan eksekusi penalti Hakan Calhanoglu. 

Martinez melengkapi dua gol untuk Inter pada menit ke-73, saat umpan silang mendatar Juan Cuadrado disambarnya can masuk ke gawang Fiorentina. Penyerang Inter, Thuram pun menyuarakan suka citanya karena dapat berkontribusi banyak bagi tim. Menurutnya, seluruh anggota tim bermain sangat baik. 

“Ini malam yang bagus. Saya benar-benar gembira dengan gol dan assist saya, saya hanya berusaha membantu tim semaksimal mungkin," kata Thuram. Sementara pada laga lainnya, Juventus menang 2-0 di markas Empoli. Tambahan tiga poin membawa Bianconerri di posisi ketiga di klasemen dengan tujuh poin, dan Empoli masih terbenam di dasar klasemen dengan tanpa poin.

Lecce juga mengoleksi tujuh poin dan kini di posisi keempat, setelah menang 2-0 atas tamunya Salernitana. Lalu Torino mendulang kemenangan perdananya musim ini, berkat kemenangan 1-0 atas tamunya Genoa. 

Gol semata wayang Il Toro dibukukan Nemanja Radonjic pada menit ke-94. Tambahan tiga poin membawa Torino naik ke posisi ke-11 dengan empat poin, dan Genoa di posisi ke-14 dengan tiga poin. ant

Komentar