nusabali

Madura United Beri Persita Enam Kekalahan Beruntun

  • www.nusabali.com-madura-united-beri-persita-enam-kekalahan-beruntun

JAKARTA, NusaBali - Madura United memberikan Persita Tangerang menelan enam kekalahan beruntun, usai kalah 1-3 dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9).

Dari catatan Liga Indonesia, Persita sempat unggul lebih dulu lewat gol Christian Rontini, namun dibalas Madura United melalui penalti Lulinha  dan gol bunuh diri Rontini serta tendangan Junior Brandao.

Kekalahan itu membuat Persita masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 10 poin dari 11 laga. Sedangkan Madura United kokoh di puncak dengan 23 poin.

Secara statistik, Persita mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan 21 tendangan, dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Namun tim Madura United tampil efektif memanfaatkan peluang gol.

Selanjutnya Persita selanjutnya akan bertandang ke markas Arema FC pada pekan ke-12, Sabtu (16/9). Sedangkan Madura United menjamu sesame tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Minggu (17/9).

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan mampu unggul pada menit ke-11 berkat gol yang dicetak bek asal Filipina Christian Rontini.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dikirimkan oleh Ezequiel Vidal, bola dapat disambut oleh sundulan Rontini yang membobol gawang Madura United sehingga skor berubah 1-0.

Madura United merespon dan memberikan ancaman melalui tendangan keras jarak jauh Hugo Gomes. Namun bola dapat ditepis kiper Persita Aditya Harlan.

Laskar Sape Kerrab memiliki peluang emas menyamakan kedudukan saat mendapatkan hadiah penalti usai Francisco Rivera dilanggar pemain Persita Ahmad Fahd di kotak terlarang.

Lulinha sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Aditya sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-25.

Pada menit ke-31 Madura United berbalik unggul setelah sundulan Rivera mengenai kepala Rontini dan masuk ke gawang Persita, sehingga skor berubah 2-1, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua Persita mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan yang ditepis kiper Madura United Wawan Hendrawan.

Madura United memastikan kemenangan 3-1 pada laga itu usai Junior Brandao mencetak gol di menit ke-89 memanfaatkan umpan Lulinha. Skor 3-1 bertahan hingga lagausai. ant

Komentar