nusabali

Perenang Bali Raih Dua Emas Popnas

  • www.nusabali.com-perenang-bali-raih-dua-emas-popnas

JAKARTA, NusaBali - Perenang Bali meraih dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang, Sumatera Selatan. Kedua emas dipersembahkan Lilly Kartina Beales (Lilly) di 50 meter gaya kupu-kupu dan Alegra Linette Sruy (Linette) di 50 meter gaya punggung.

Pelatih Pendamping Renang Bali, Fatchur Rizal mengatakan, raihan dua emas itu sudah cukup bagus. Sebab, persaingan di Popnas cukup ketat. Namun, para perenang Bali pada hari keempat berhasil membawa pulang dua medali emas. Selain medali emas, Lilly dan Linette juga mendapatkan medali perak dan perunggu.

"Lilly mendapat tiga medali perak pula dari 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya bebas dan estafet 4x100 meter gaya bebas. Sedangkan Linette mendapatkan medali perak di estafet 4x100 meter gaya bebas dan medali perunggu di 100 meter gaya dada," ujar Fatchur Rizal, Kamis (31/8).

Sedangkan perenang Ni Kadek Rena Kartika mempersembahkan medali perak di estafet 4x100 meter gaya bebas dan medali perunggu 100 meter gaya kupu-kupu. Lalu Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi mempersembahkan medali perak estafet 4×100 gaya bebas dan medali perunggu 200 meter gaya bebas.

Selanjutnya Putu Dyasti Anindya mendapatkan perak di estafet 4x100 meter gaya bebas. Rizal menyatakan, perenang Bali masih memiliki kesempatan menambah perolehan medali. Pasalnya pada hari terakhir, mereka masih menjalani pertandingan.

"Peluang menambah medali masih ada, karena besok kami masih pertanding. Mohon doanya agar kami berhasil," kata Rizal. 

Tim renang Bali sendiri berkekuatan 12 perenang. Enam perenang putra dan enam perenang putri. k22

Komentar