nusabali

Perenang Bali Pari Ditarget Perbaiki Rekor Terbaiknya

  • www.nusabali.com-perenang-bali-pari-ditarget-perbaiki-rekor-terbaiknya

JAKARTA, NusaBali - Sebanyak 16 perenang klub Bali Pari ditargetkan memperbaiki rekor atau catatan waktunya sendri saat diterjunkan dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah Seluruh Indonesia (KRASSI) pada 23-25 Februari 2024 di Jogjakarta. Mereka didampingi pelatih Ni Putu Era Larasati atau biasa disapa Era. Menurut Putu Era, anak didiknya bertanding di kategori SD, SMP dan SMA.

Sebagai pelatih Putu Era menekankan para perenang agar mampu memecahkan catatan waktu terbaiknya. Pasalnya, mereka baru pertama kali berlaga di KRASSI. Selain itu, mereka belum terlalu mengetahui peta persaingan.

"Kebetulan, ini baru pertama kali Bali Pari mengikuti KRASSI. Jadi, belum mengetahui bagaimana kekuatan lawan. Saya hanya menargetkan untuk pecah personal best timenya anak anak saja," ujar Putu Era, Jumat (23/2).

Kini, para perenang Bali Pari sudah di lokasi pertandingan. Putu Era pun mengatakan, untuk mengikuti KRASSI anak didiknya tidak ada persiapan khusus. Sebab pada bulan ini, mereka masih program persiapan umum. Alhasil, latihan mereka masih dalam tahap daya tahan.

"Sehingga belum ke spesialisasinya, tapi karena KRASSI mewakili sekolah dan jarang ada lomba nasional mewakili sekolah, kami coba berangkat saja. Apalagi, mereka bebas turun di nomor apa saja," terang Putu Era.

Perenang Bali Pari pun saat ini sudah ada yang bertanding. Namun, sampai Jumat (23/2) siang baru tiga perenang dan belum mendapatkan medali. Meski begitu, mereka sudah memperbaiki catatan waktu pribadinya.

"Yang turun baru tiga perenang. Hasil anak-anak bagus, karena dapat memperbaiki 3-6 detik dari personal best time yang terdahulu. Salah satunya adalah Nyoman Damar Yudhisa di 400 meter gaya bebas KU 2 putra dari 5.02 menjadi 4.58," jelas Putu Era Larasati. k22

Komentar