nusabali

Tottenham Dikandaskan Fulham

Baggot Bawa Ipswich ke Babak Ketiga Piala Liga

  • www.nusabali.com-tottenham-dikandaskan-fulham

LONDON, NusaBali - Meski tampil bagus di awal Liga Primer Inggris musim ini, Tottenham Hotspur langsung tersingkir di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Ya, Tottenham disingkirkan Fulham di Craven Cottage, Rabu (30/8) dinihari WITA, lewat adu penalti setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. 

Fulham unggul duluan via gol bunuh diri Micky Van de Ven. Tottenham menyamakan 1-1 lewat Richarlison di awal babak kedua. Skor tuntas 1-1 dan lanjut adu penalti. 

Seluruh algojo Fulham sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan Tottenham hanya bisa sampai eksekutor keempat dan Davinson Sanchez menjadi satu-satunya penendang yang gagal.

Kekalahan itu membuat Tottenham kehilangan satu gelar (Piala Liga). Mereka terakhir merraih trofi adalah Piala Liga Inggris dengan nama Carling Cup pada 2008.

Musim ini, Spurs (julukan Tottenham) juga tidak berlaga di kompetisi antarklub Eropa, karena finis peringkat kedelapan pada musim lalu. Merek hanya punya dua sisa peluang juara musim ini, yaitu Liga Inggris dan Piala FA.

Sementara bek Timnas Indonesia Elkan Baggott berhasil membawa Ipswich Town melaju ke babak selanjutnya di Piala Liga, setelah menyingkirkan Reading, di Select Car Leasing Stadium, Rabu dini hari WITA. Reading dan Ipswich bermain imbang 2-2 dalam 90 menit. Brandon Williams melakukan gol bunuh diri pada menit kedua.

Ipswich baru menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama via Cameron Humphreys. Ipswich berbalik unggul pada menit ke-59. Freddie Ladapo yang mencetak gol.

Keunggulan Ipswich sirna pada menit ke-87. Kelvin Ehibhatiomhan menjadi pemain Reading yang menyamakan kedudukan.

Saat laga lanjut ke babak adu kiper, tiga eksekutor Ipswich mampu mencatatkan gol. Connor Chaplin, Lee Evans, dan Jack Taylor eksekutornya. Sedangkan satu penendang Reading yang berhasil adalah Harvey Knibbs.

Baggott kembali dipercaya tampil 90 menit bersama Ipswich. Pemain Timnas Indonesia itu diberi ponten 7,6 oleh Whoscored, menjadi penampil terbaik bersama Ladapo. Di lini pertahanan, Baggott melepaskan dua tekel, dua kali intercept, dan dua kali sapuan. Baggott juga melepaskan tembakan, sialnya tak mencapai sasaran.

Dengan keberhasilan ini, Ipswich menembus ke babak ketiga Piala Liga pada 25 September 2023. Baggott dua kali bermain penuh untuk Ipswich musim ini. Sebelumnya, Baggot membela Ipswich saat melibas Bristol Rovers 2-0, tapi di Championship Divisions dia belum bermain.*

Komentar