nusabali

Dua Newcomer Masuk Tiga Besar

Seleksi Direksi Perumda Pasar Argha Nayottama

  • www.nusabali.com-dua-newcomer-masuk-tiga-besar

4 peserta seleksi yang tersisih salah satunya adalah peserta incumbent Made Agus Yudi Arsana.

SINGARAJA, NusaBali  
Panitia Seleksi Calon Direksi Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng akhirnya mengumumkan hasil seleksi. Dari tiga besar calon direksi yang mendapatkan nilai tertinggi, dua diantaranya adalah peserta newcomer.  

Melalui surat Panitia Seleksi Calon Direksi Perumda Pasar, Nomor. 22/Pansel/VIII/2023, diumumkan secara gamblang hasil tes peserta. Sebanyak 7 peserta yang lolos seleksi administrasi, mereka harus melalui psikotes yang menyangkut potensi peserta, kedua tes presentasi makalah dan wawancara.

Tiga nama dengan perolehan nilai tertinggi yakni I Putu Suardhana SE, MM, peserta incumbent yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Perumda Pasar Argha Nayottama. Sedangkan dua peserta lainnya yang masuk tiga besar adalah pendatang baru, yakni Mega Esti Roh Ani dan Kadek Juli Suardana.  

Sekretaris Panitia Seleksi Ni Made Rousmini dihubungi Rabu (30/8) petang kemarin mengatakan, proses seleksi direksi perumda pasar sudah tuntas dilaksanakan secara transparan. Psikotes dilaksanakan di Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali. Sedangkan presentasi makalah dan wawancara dilakukan oleh Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang terdiri dari 5 orang penguji dari akademisi dan profesional.

“Terakhir tadi sore (kemarin) peringkat tiga besar di wawancara pak Pj di rumah jabatan. Rencananya akan dilantik besok (hari ini),” terang Rousmini.  Sedangkan untuk posisi jabatan masing-masing direksi meliputi Direktur Utama (Dirut), Direktur Operasional (Dirops) dan Direktur Keuangan akan ditentukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM). Sementara itu 4 peserta seleksi yang tersisih salah satunya adalah peserta incumbent Made Agus Yudi Arsana. Dia terpental oleh lawan-lawan barunya karena total nilai hasil seleksi berada di bawah tiga besar.7 k23

Komentar