nusabali

Libas Persikabo, Arema Raih Kemenangan Perdana di Bali

  • www.nusabali.com-libas-persikabo-arema-raih-kemenangan-perdana-di-bali

GIANYAR, NusaBali - Tim tuan rumah Arema FC meraih kemenangan perdana atas  Persikabo 1973 dengan skor 1-0, dalam laga Pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Senin (28/8). Sejumlah pemain Arema FC pun melakukan sujud syukur di tengah lapangan usai wasit Heru Cahyono meniup peluit tanda laga berakhir.

Penantian panjang Arema FC diselamatkan penyerang tengah, Dedik Setiawan melalui gol satu-satunya yang dicetak pada menit ke-30, setelah kedua tim alot bermain sejak awal laga.

Selama babak pertama, Arema FC memainkan pertahanan ketat karena beberapa kali pemain Persikabo melakukan serangan berbahaya. Beberapa kali tim asuhan pelatih Aji Santoso itu memiliki peluang mencetak gol melalui beberapa tendangan akurat ke gawang Singo Edan.

Pada babak kedua Persikabo berupaya menambah amunisi segar bagi penampilan tim dengan menarik tiga pemainnya yakni Rafael Conrado, Roni Sugeng, dan Didik Wahyu. Aji juga memasukkan Yandi Sofyan, Jose Varela dan Kaizu Yamazaki untuk mempertajam serangan dan pertahanan.

Namun hingga babak kedua berakhir, Arema FC akhirnya meraih tiga poin kemenangan dengan skor akhir 1-0. Pelatih Arema FC Jose Fernando Martins Valente mengatakan, kemenangan timnya berkat penguasaan bola dan kerja tim yang terkoordinasi dengan baik dan seimbang. 

Dia menekankan kepada skuadnya tak hanya menggiring bola, tapi juga menguasai bola dari lawan sehingga dapat mencuri poin kemenangan. Laga lawan Persikabo 1973 menjadi debut pertama bagi pelatih baru Arema asal Portugal itu.

Dia pun mengantarkan tim Singo Edan meraih tiga poin kemenangan di kandang sementaranya di Bali, meski sejak babak pertama laga berlangsung alot. Sedangkan pemain Arema FC Syaeful Anwar mengaku pelatih baru itu sejak pertama datang untuk melatih timnya sudah melakukan serangkaian pertemuan dan analisis.

Dia mengakui pelatih baru itu melakukan beberapa detail tambahan untuk memperbaiki keterpurukan tanpa meraih poin kemenangan, sejak Liga 1 bergulir pada 1 Juli 2023.
Meski masih di zona merah klasemen sementara, Arema FC mulai merangkak di posisi ke-17 dari awalnya peringkat ke-18 setelah meraih tiga poin kemenangan. Saat ini, Arema FC meraih enam poin dari 10 laga. Sedangkan Persikabo 1973 di posisi ke-16 dengan delapan poin. ant

Komentar