nusabali

Widi Urutan Lima di Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-widi-urutan-lima-di-kejuaraan-dunia

JAKARTA, NusaBali - Atlet para-angkat berat asal Bali Ni Nengah Widiasih (Widi) di peringkat lima Kejuaraan Dunia di Dubai pada 23-29 Agustus 2023. Widi meraih angkatan 98 kg, sedang peraih medali emas asal China Guo Ling Ling memiliki angkatan 120 kg.

"Sesuai prediksi, angkatan Widi masih lumayan jauh. Widi menempati peringkat lima dengan angkatan 98 kg," ujar Koordinator Pelatih Pelatnas Para Angkat Berat, Eko Supriyanto, Sabtu (26/8). 

Eko mengatakan, Widi mendapat jadwal bertanding pada Rabu (23/8) lalu. Angkatan pertama Widi seberat 97 kg. Namun, angkatan tersebut gagal. Di kesempatan kedua, Widi menaikan angkatan menjadi 98 kg. 

Angkatan itu berhasil, hingga membuat Widi menambah angkatan di kesempatan ketiga, 99 kg. Sayang angkatan ketiga tidak berhasil, sehingga angkatan Widi yang dihitung 98 kg. 

Menurut Eko, ketika tampil raut wajah Widi terlihat berbeda. :Tidak seperti biasanya, karena start lawan sudah jauh di atas dia angkatannya," kata Eko.

Atas hasil itu, Eko mengaku, kurang puas. Meski begitu, dia tetap menerima hasil yang diperoleh anak didiknya tersebut. Selain itu, akan menjadi evaluasi untuk terus memperbaiki kekurangan-kekurangan anak didiknya agar lebih baik lagi ke depannya.

"Setelah dari sini, banyak sekali "pekerjaan rumah" buat semua pelatih untuk ke depannya. Lantaran masih ada Asian Para Games di depan mata. Kami akan buktikan besok di sana," tegas Eko. 

Asian Para Games 2023 sendiri berlangsung di Hangzhou, China pada 22-28 Oktober 2023. k22

Komentar