nusabali

Nengah Widiasih Akan Ikuti Kualifikasi di Thailand

  • www.nusabali.com-nengah-widiasih-akan-ikuti-kualifikasi-di-thailand

JAKARTA, NusaBali - Atlet para angkat berat Pelatnas, termasuk Ni Nengah Widiasih atau yang akrab disapa Widi tidak hanya libur saat Pemilu 2024. Widi bersama dua atler para angkat berat dijadwalkan mengikuti kualifikasi Paralympic 2024 Paris di Thailand pada April 2024.

Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto mengatakan, Widi dkk sudah libur sebelum Pemilu. Saat ini, mereka latihan mandiri di daerahnya masing-masing."Hari ini, atlet para angkat berat libur. Kebetulan juga mereka masih pada latihan mandiri di daerah masing-masing," ujar Eko Supriyanto, Rabu (14/2). 

Menurut Eko, mereka pulang ke daerahnya masing-masing pada 23 Desember 2023. Selanjutnya mereka akan kembali ke Pelatnas masih menanti info selanjutnya. 

Meski begitu, kata Eko, para atlet yang berlatih di daerah masing-masing tetap dipantau pelatih. Karena itulah, mereka tetap menjalani latihan secara intensif. Terlebih, mereka yang memiliki peralatan dan perlengkapan sendiri. 

Dengan demikian, mereka dapat melatih kemampuannya agar angkatannya terus meningkat. Rencananya, ada tiga atlet yang akan diberangkatkan mengikuti kualifikasi Paralympic 2024 Paris di Thailand pada April mendatang. "Awal April, ada single event ke Thailand untuk cari poin menuju ke paralympic Paris," jelas Eko.

Selain Widi, ada Sriyanti dan Siti Mahmudah. Mereka akan didampingi satu manajer, tiga pelatih dan satu pendukung. Namun, keputusan berangkat atau tidak masih menanti. 

"Pengajuan kami seperti itu. Nanti disetujui atau tidak, masih menunggu review," kata Eko.

Sementara soal Pemilu 2024, Eko berharap yang terpilih adalah sosok pemimpin yang memperhatikan prestasi olahraga. Sedangkan mengenai bonus, Eko menyerahkan kepada kebijakan yang berlaku.

"Kalau mengenai bonus bagi atlet berprestasi, besarannya kami serahkan saja kepada pemerintah. Tugas kami, hanya membawa nama harum bangsa Indonesia di manapun dan semaksimal mungkin. Untuk hasilnya, kami serahkan kepada Tuhan," kata Eko Supriyanto. k22

Komentar