nusabali

Andre Kobra, Jadi Pembeda di Persebaya

  • www.nusabali.com-andre-kobra-jadi-pembeda-di-persebaya

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Uston Nawawi membawa beberapa perubahan di Persebaya Surabaya. Salah satunya dengan memberi kepercayaan Andre Oktaviansyah untuk mengisi lini tengah Bajol Ijo pada tiga laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024.

Andre sulit mendapat menit bermain pada era Aji Santoso. Musim lalu, dia 13 kali bermain. Sedangkan, bersama Uston Nawawi, pemain dengan julukan Korba itu selalu masuk starting XI Persebaya pada tiga laga terakhir.

Andre tercatat telah membukukan satu assist dalam total empat penampilan musim ini. Sebagai gelandang bertahan, dia mampu menghalau upaya serangan lawan hingga Persebaya memenangi tiga laga terakhir secara beruntun.

Masing-masing terjadi Persebaya menang 2-1 di markas Bhayangkara FC. Lalu, dua laga lainnya berakhir dengan skor identik 1-0 saat menjamu Persita Tangerang dan PSM Makassar. Dua catatan clean sheet itu tak lepas dari peran Andre.

Di era Aji Santoso, Alwi Slamat lebih sering menjadi pilihan utama di lini tengah. Namun, terjadi perubahan pada musim 2023/2024. Ripal Wahyudi selalu jadi pilihan utama di lini tengah, bersama Ze Valente.

Uston Nawawi pun  memberikan apresiasi khusus bagi pemain jebolan Garuda Select itu. Mobilitasnya di lini tengah dalam membantu penyerangan dan bertahan sangat bagus.
“Memang Andre mainnya cukup bagus. Semoga dia menjaga performanya agar memberikan kontribusi maksimal untuk tim,” kata Uston. *

Komentar