nusabali

Elkan Baggott Berstatus Pelapis

  • www.nusabali.com-elkan-baggott-berstatus-pelapis

IPSWICH, NusaBali - Manajer Ipswich Town Kieran McKenna belum bisa memastikan kemungkinan Elkan Baggott bakal dipinjamkan ke klub lain atau tidak, karena saat ini dia membutuhkan sang pemain sebagai pelapis di posisi bek tengah.

Sebagaimana dikutip Goal, McKenna mengaku tidak menutup kemungkinan ada pemain baru yang masuk sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas pada 1 September mendatang. Kehadiran pemain baru ini tentunya akan mengubah komposisi skuad yang ada sekarang.

Setidaknya ada tiga pemain yang masuk ke dalam daftar dilepas secara permanen maupun dipinjamkan. Winger Kyle Edwards berpeluang dilepas permanen, sedangkan Baggott dan gelandang Cameron Humphreys berpotensi dipinjamkan.

Khusus untuk Baggott, saat ini Ipswich mempunyai tiga bek tengah yang menjadi andalan di EFL Championship 2023/24, yakni Luke Woolfenden, Cameron Burgess dan George Edmundson. Baggott bisa diturunkan di sebuah pertandingan bila salah satu di antara mereka mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu.

“Kami memiliki tiga bek tengah yang paling alami dari musim lalu, (dan) semuanya fit. Luke dan Cameron bermain sangat baik dan George sekarang merasa jauh lebih baik dan berlatih dengan baik,” jelas McKenna dikutip laman TWTD.

“Kami memiliki Dominic (Ball) yang bisa bermain di posisi itu juga. Tentu saja, Elkan memberi kami pelapis yang bagus, dan opsi di posisi itu saat ini. Seperti yang pernah saya katakan, dia mengalami peningkatan. Satu area dalam setiap keputusan yang akan kami ambil terkait masa depan pemain muda adalah kekuatan skuad saat ini.”

“Tetapi dalam situasi saat ini, itu tentu saja bukan satu-satunya kriteria apakah Elkan tetap bersama skuad musim ini. Ini adalah sejumlah faktor yang berbeda.”

Status pelapis itu diterapkan McKenna ketika Ipswich tampil di Piala Liga Inggriz zona Selatan beberapa waktu lalu. Baggott dimainkan selama 90 menit bersama Edmundson. Sedangkan Woolfenden dan Burgess tidak masuk daftar pemain, karena dipersiapkan untuk menghadapi Stoke City di Championship.7

Komentar