nusabali

Elkan Baggott ke Bristol Rovers

Shayne Pattynama Gabung Klub Liga 1 Belgia

  • www.nusabali.com-elkan-baggott-ke-bristol-rovers

JAKARTA, NusaBali - Dua bek Indonesia, Elkan Baggott (21 tahun) dan Shayne Pattynama (25 tahun) resmi berganti klub pada penghujung jendela transfer tengah musim 2023/2024. Ya, Baggott resmi dipinjamkan klubnya, Ipswich Town ke Bristol Rovers. Sedangkan Pattynama resmi diperkenalkan sebagai pemain baru KAS Eupen, di Liga Kasta Atas Belgia.

Dalam laman resminya, Ipswich Town pada Jumat (2/2) dinihari WITA menyatakan, Elkan Baggott bakal menjalani masa peminjaman di Bristol Rovers hingga akhir musim. Musim ini Baggott tercatat empat kali membela Ipswich di ajang Carabao Cup. Baggot mencetak gol pada laga putaran empat melawa klub Premier League, Fulham.

Kini, Baggott akan memperkuat Bristol Rovers yang saat ini di peringkat 11 klasemen League One. Baggott dapat saja melakoni debutnya pada laga melawan Exeter City, Sabtu ini.

Sementara itu, bek kiri Indonesia Shayne Pattynama resmi memiliki klub baru dan diperkenalkan sebagai pemain baru KAS Eupen. Kepastian itu dikonfirmasi KAS Eupen melalui situs web resmi pada Jumat dinihari Wita.

"KAS Eupen telah merekrut bek kiri dan gelandang Indonesia berusia 25 tahun Shayne Pattynama," ungkap KAS Eupen.

KAS Eupen menyebutkan Shayne Pattynama sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dan enam bulan. Kontrak dengan KAS Eupen akan berjalan hingga 30 Juni 2026.

KAS Eupen jadi klub ketiga Pattynama di level senior. Sebelumnya, lulusan akademi Ajax Amsterdam ini pernah memperkuat FC Telstar dan Viking FK.

“KAS Eupen sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Shayne Pattynama dan menyambutnya dengan sangat hangat di klub," bunyi pernyataan klub.

KAS Eupen sebenarnya bukan nama asing. Klub yang berlaga di liga level tertinggi Belgia itu pernah lama diperkuat pemain Timnas Indonesia yang lain, Jordi Amatselama tiga musim. Bahkan eks pemain Real Betis itu sempat jadi kapten. *

Komentar