nusabali

Elkan Baggot Bintangi Kemenangan Bristol Rovers

  • www.nusabali.com-elkan-baggot-bintangi-kemenangan-bristol-rovers

Sandy Walsh dan Justin Hubner Jaga Kemenangan Timnya

LONDON, NusaBali - Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot (21 tahun) membintangi kemenangan timnya Bristol Rovers, dalam lanjutan League One atau kasta ketiga sepak bola Inggris. Ya, Elkan Baggot memberi sumbangan satu gol saat Bristol menang 3-1 atas Cheltenham di Whaddon Road, Sabtu (13/4) malam.

Laga ini terasa sempurna bagi Elkan karena dia langsung mendapatkan kepercayaan pelatih Matt Taylor tampil penuh melawan eks timnya itu. Elkan kembali dari cedera betis yang membuatnya absen empat laga.

Gol Elkan tercipta dari situasi sepak pojok dengan memanfaatkan tinggi badannya.

Selain mencetak satu gol, menandai penampilan kesepuluhnya bersama Bristol, pada laga ini Baggot mencatatkan lima sapuan, satu blocked shot, dua intersep, satu tekel, 50 sentuhan, 31 umpan dengan akurasi 32 persen, dan satu umpan kunci.

Elkan juga mencatatkan satu umpan jauh sukses dari sembilan kesempatan, empat kemenangan ground duels dari lima kesempatan, enam aerial duels dari tujuh kesempatan, satu tembakan tidak tepat sasaran, satu tembakan membentur tiang gawang, dan satu peluang gol besar terbuang, demikian catatan Sofascore, Sabtu.

Kemenangan yang mengakhiri paceklik kemenangan klub dari tujuh laga terakhir ini membuat Bristol berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 54 poin dari 43 laga. Bristol kembali akan berlaga di League One saat melawan Cambridge United di Stadion Memorial pada Rabu (17/4) pukul 02.45 WITA.

Sementara pemain timnas Indonesia lainnya Sandy Walsh membawa timnya KV Mechelen bangkit dengan kemenangan 3-2 atas Westerlo dalam lanjutan playoff Liga Konferensi Eropa (UECL) Liga Belgia di Stadion Achter de Kazerne, Sabtu.

Pada laga itu, Sandy masuk pada babak kedua menggantikan Munashe Garananga. Masuknya Sandy memberi memberikan angin segar bagi Mechelen hingga meraih kemenangan keduanya di playoff UECL Liga Belgia.

Dilansir Sofascore, Sandy tampil 45 menit, dan mencatat satu intersep, satu tekel, 21 sentuhan, 13 umpan dengan akurasi 69 persen, satu umpan kunci, satu kemenangan ground duel dari tiga kesempatan, dan satu tendangan tidak tepat sasaran.

Sedangkan pemain timnas Indonesia Justin Hubner tampil sembilan menit saat timnya Cerezo Osaka meraih kemenangan 1-0 atas Kawasaki dalam lanjutan Liga Jepang (J1 League) di Stadion Yodoka Sakura, Sabtu. Hubner masuk pada menit ke-88 menggantikan Lucas Fernandes untuk mengamankan keunggulan satu gol melalui Leo Ceara pada menit ke-70.

Dari Sofascore,  selama sembilan menit Hubner mencatatkan satu sapuan, satu intersep, satu blocked shot, empat sentuhan, dan akurasi umpan 100 persen. ant

Komentar