nusabali

Liverpool Kontrak Kapten Tim Jepang

  • www.nusabali.com-liverpool-kontrak-kapten-tim-jepang

LONDON, NusaBali - Klub Liga Primer Inggris Liverpool mencapai kesepakatan dengan kapten Stuttgart Wataru Endo. Dilansir The Mirror pada Kamis (17/8).

Liverpool mencapai kesepakatan personal dengan Endo yang akan menjalani tes medis. Transfer Endo ke Anfield diperkirakan tembus sekitar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 391 miliar, ditambah bonus.

Pemain 30 tahun itu dipilih pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk menggantikan peran Fabinho sebagai gelandang bertahan menemani Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Endo memulai karirnya di Stuttgart pada 2019. Pada musim perdananya, Endo mampu membawa Stuttgart kembali promosi ke Bundesliga.

Endo juga kapten timnas Jepang itu adalah pemain yang serba bisa ditempatkan di berbagai posisi. Selain gelandang bertahan, Endo sering jadi gelandang tengah ataupun bek tengah. Bersama Stuttgart, Endo mencatatkan 99 kali penampilan di Bundesliga dan mencetak 12 gol dan 11 assist.

Sebelumnya The Reds  gagal menggaet gelandang Brighton Moises Caicedo dan gelandang Southampton Romeo Lavia. Karena itu, mereka langsung bergerak menargetkan pemain Jepang itu. ant

Komentar