nusabali

Hajar Spurs, Barca Rebut Trofeo Joan Gamper

Gundogan Bisa Pergi, Jika Tak Terdaftar di LaLiga

  • www.nusabali.com-hajar-spurs-barca-rebut-trofeo-joan-gamper

BARCELONA, NusaBali - Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Tottenham Hotspur dalam laga pramusim bertajuk Trofeo Joan Gamper. Namun, hasil tersebut tak terlalu membuat pelatih Barca, Xavi Hernandez, merasa puas.

Los Cules menjamu Estadi Olimpic Lluis Companys, pada Rabu (9/8) dini hari WITA. Stadion tersebut menjadi markas Barcelona untuk musim ini, karena Camp Nou sedang dalam tahap renovasi.

Meski sebagai tuan rumah, Blaugrana mendapat perlawanan sengit dari Spurs, julukan Tottenham. Bahkan, mereka tertinggal 1-2 pada babak pertama. Namun, Barcelona bangkit pada paruh kedua dan akhirnya mampu menyudahi laga dengan kemenangan 4-2.
Keempat gol kemenangan Barcelona disarangkan Robert Lewandowski pada menit ke-3, Ferran Torres menit (81), Ansu Fati (90), dan Abde Ezzalzouli (90+3). Adapun dua gol Tottenham diborong Oliver Skipp (24 dan 36).

Dengan hasil tersebut, Los Cules memetik empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari lima laga selama pramusim.

Torehan positif diraih Barcelona saat bersua Vissel Kobe (2-0), Real Madrid (3-0), AC Milan (1-0), dan Tottenham Hotspur 4-2. Sedangkan kekalahan didapat dari Arsenal 3-5. Setelah ini, Barca menjalani laga perdana La Liga 2023/2024 di markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/8) dinihari WITA.

Sedangkan Xavi Hernandez mengaku tak terlalu puas dengan penampilan Barcelona pada laga kontra Spurs. Menurut Xavi, performa terbaik Barca pada pramusim adalah saat bersua Real Madrid dan AC Milan.

Dalam duel tersebut, bek kanan Barcelona, Ronald Araujo, hanya tampil hingga menit ke-32. Pemain 24 tahun tersebut ditarik keluar dan digantikan Sergi Roberto. Araujo harus menyudahi laga lebih awal karena dikhawatirkan cedera. Namun Xavi memastikan kondisi Araujo baik-baik saja.

"Araujo hanya mengalami sedikit masalah dan bukan cedera, dia akan baik-baik saja untuk pertandingan pembukaan liga melawan Getafe pada Minggu," kata Xavi. 

Sementara itu, Ilkay Gundogan terancam meninggalkan Barcelona secara gratis apabila tidak terdaftar di LaLiga dalam jangka waktu lima hari ke depan. Dilansir Daily Mail, Gundogan dapat pergi secara gratis dari Barcelona jika tidak terdaftar di LaLiga dalam batas waktu hingga Minggu (13/8).

Dalam kesepakatan transfer terdapat klausul kontrak yang mengizinkan sang pemain untuk hengkang secara gratis jika tidak segera terdaftar. Klausul tersebut juga memuat biaya yang harus ditanggung El Barca bila Gundogan pergi secara gratis. Barcelona harus membayar satu tahun gaji penuh Gundogan 8,6 juta poundsterling. Barca merekrut Gundogan sebagai pemain baru dengan kontrak hingga 30 Juni 2025, plus opsi perpanjangan satu tahun. ant.

Komentar