nusabali

Rugby Bali Kawinkan Emas

Babak Kualifikasi PON di Tangerang

  • www.nusabali.com-rugby-bali-kawinkan-emas

GIANYAR, NusaBali - Pengprov Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali berhasil memenuhi target, dengan mengawinkan medali emas dalam babak kualifikasi PON yang berakhir Sabtu (5/8) di Tangerang, Banten.

Tim Rugby berhasil mengawinkan medali emas di nomor tim rugby X putra-putri. Dengan hasil dua emas itu, PRUI Bali berhasil meloloskan atlet ke ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketum Pengprov PRUI Bali, Made Erawan pada Minggu (6/8) mengaku sangat bersyukur atas pencapaian prestasi medali emas dalam babak kualifikasi PON. Apalagi pencapaian tersebut sesuai target awal, yakni mewujudkan dua medali emas di sektor putra dan putri  untuk nomor Rugby X.

Erawan yang juga tenaga pendidik itu menyebutkan Bali berhasil meraih medali emas setelah finish peringkat pertama di sektor putri dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tempat kedua ditempati DI Yogyakarta, lalu Kaltim dan Banten sebagai peraih perunggu bersama.

Sedangkan di sektor putra tim Rugby X menyabet medali emas setelah di final menundukkan Banten,  42 - 24. Banten harus puas dengan perak, sedangkan DI Yogyakarta dan Kaltim kebagian medali perunggu bersama.

"Saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungan KONI Bali, sehingga tim Rugby Bali mampu mempersembahkan dua medali emas dalam kualifikasi PON di Banten," kata Made Erawan, yang juga pengurus KONI Gianyar itu.

Erawan menyebutkan, prestasi tersebut diraih atas kerjasama semua pihak, termasuk pelatih I Gusti Putu Wedha Astawa dan Wira Ditta Lokantara dkk.

Sementara pelatih Rugby Bali, Wira Ditta Lokantara sebelumnya mengatakan menargetkan dua medali emas dalam babak kualifikasi PON dan alhasil berhasil direalisasikan.

PRUI Bali menerjunkan tim definitif yang berkekuatan 24 atlet, masing-masing 12 atlet putra dan 12 putri. Bali mengikuti empat nomor yang dipertandingkan dalam kualifikasi PON. Yakni  nomor Rugby 7s dan Rugby X putra dan putri, sehingga total menyediakan empat medali emas. dek

Komentar