nusabali

Jaring Pelanggan Baru di Kawasan Pariwisata

Perumda Air Minum Tirta Mangutama Sasar Canggu dan Tibubeneng

  • www.nusabali.com-jaring-pelanggan-baru-di-kawasan-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali - Desa Canggu dan Tibubeneng di Kecamatan Kuta Utara kini berkembang pesat menjadi daerah pariwisata di Kabupaten Badung.

Potensi ini pun dilirik oleh Perumda Air Minum Tirta Mangutama untuk meningkatkan jumlah pelanggan.

Perumda Air Minum Tirta Mangutama pun sedang merancang pembangunan jaringan di kawasan tersebut untuk mempermudah sambungan baru. Hal ini sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 122 Tahun 2015 tentang Sistem Penyediaan Air Minum.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mangutama Wayan Sugita, mengatakan saat ini sedang menggarap pelanggan baru di wilayah Canggu dan Tibubeneng mengingat pariwisata tumbuh pesat dan potensi pelanggan baru cukup besar di sana. Dengan adanya jaringan baru, diyakini akan ada peningkatan pelanggan.

“Kami amati perkebangan pariwisata Canggu dan Tibubeneng tinggi. Tentu potensi ini akan kami garap dengan menyiapkan jaringan instalasi air bersih. Kalau ada jaringan baru, kami yakin akan ada peningkatan pelanggan,” ujar Sugita, Kamis (3/8).

Sugita optimistis penambahan jaringan di kawasan Canggu dan Tibubeneng akan mendongkrak jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mangutama, lantaran di kawasan tersebut banyak sekali terdapat tempat akomodasi. Di sisi lain, saat ini pemerintah Kabupaten Badung juga mulai menata infrastruktur di daerah tersebut, upaya ini guna mendukung pertumbuhan pariwisata.

“Makanya kita gencarkan di wilayah yang pariwisatanya berkembang, seperti di Canggu dan Tibubeneng,” tegas Sugita.

Sebagai perusahaan plat merah, Perumda Air Minum Tirta Mangutama juga menggencarkan sosialisasi agar secara perlahan para pelanggan tidak memanfaatkan Air Bawah Tanah (ABT) sebagai yang utama. “Mengingat pengunaan air sudah jelas aturannya,” kata Sugita. 7 ind

Komentar