nusabali

Utilitas Kerap Dikeluhkan, Kutsel Gelar Rakor

  • www.nusabali.com-utilitas-kerap-dikeluhkan-kutsel-gelar-rakor

MANGUPURA, NusaBali - Persoalan utilitas seperti kabel, tiang, dan suplai air, kerap dikeluhkan masyarakat Kecamatan Kuta Selatan. Guna menyikapi persoalan tersebut, pemerintah Kecamatan Kuta Selatan menggelar rapat koordinasi (rakor) pada Kamis (21/3) pagi. Pertemuan ini melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Kelurahan/Desa, Polsek Kuta Selatan, Satpol PP, sejumlah provider layanan, PLN, dan Perumda Air Minum Tirta Mangutama.

Camat Kuta Selatan melalui Kepala Seksi Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Kecamatan Kuta Selatan Kadek Agus Alit Juwita, mengatakan rakor ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari banyaknya laporan terkait utilitas dari masyarakat. Setidaknya dalam satu minggu saja, tercatat lebih dari 15 laporan keluhan terkait utilitas yang masuk ke kecamatan.

“Rapat ini dilaksanakan atas dasar banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat terkait keluhan utilitas. Baik itu menyangkut utilitas kabel, tiang dan air minum. Secara umum memang cukup banyak keluhan yang masuk selama ini terkait utilitas,” kata Alit.

Melalui rakor ini Alit menekankan pentingnya respons cepat dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Kuta Selatan dan penyedia layanan lainnya terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. “Jadi standarnya yang kita tekankan. Kalau ada yang sifatnya urgen dan sangat menganggu, itu harus segera ditindaklanjuti. Mereka mengaku siap menangani, dan foto agar spesifik dalam laporan,” tambahnya.

Di samping itu, lanjut Alit, provider juga diminta untuk menjalankan jadwal perawatan rutin untuk merapikan kabel-kabel yang berantakan di setiap desa atau kelurahan. “Langkah ini diharapkan tidak hanya memperbaiki estetika lingkungan tetapi juga mencegah potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh kabel dan tiang yang tidak terawat,” kata Alit. 7 ol3

Komentar