nusabali

Balapan di Moto3, Mario Aji Diharapkan Jadi Rossi-nya RI

  • www.nusabali.com-balapan-di-moto3-mario-aji-diharapkan-jadi-rossi-nya-ri

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mendukung karier pembalap Indonesia, Mario Aji tampil dalam balapan Moto3. Dia pun berharap Mario Aji bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia.

"Kami juga ingin memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Ini akhirnya kita punya pembalap motor yang saya rasa potensinya sangat besar dan mari, minimal dukung dan nonton di Mandalika,” ujar Menpora Dito, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/7).

Dito mengaku merasa memiliki intuisi, dan tak lama lagi Mario Aji bisa dilihat mata dan bentukannya Mario Aji sangat persisten dan fokus untuk meraih prestasi.

"Kami berharap Mario menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia karena dari sisi usia, sekarang 19 tahun sudah di Moto3. Sama kayak Rossi. Jadi ini bukan hal yang mustahil karen dari segi progress dan prestasinya sangat memungkinkan," kata Dito.

Sebagaimana diketahui, Mario Aji mentas reguler di Moto3 sejak musim 2022 bersama Honda Team Asia. Sebelumnya, dia sempat debut lewat jalur wildcard pada seri Moto3 Emilia Romagna 2021.

Pembalap 19 tahun itu pun mencatatkan sebuah rekor gemilang pada musim keduanya tahun ini. Di Moto3 Amerika Serikat 2023, Mario berhasil menjadi pembalap Indonesia yang finis tertinggi di ajang balap Grand Prix. Dia finis di urutan ke-12.

Saat ini, pembalap jebolan Asia Talent Cup itu duduk di peringkat 25 dari 33 rider yang mentas di Moto3 2023. Dia telah mengumpulkan empat poin di paruh pertama musim ini. Lebih jauh Menpora pun akan menyediakan motor 600 cc untuk digunakan latihan Mario Aji di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Mario Aji tampil reguler di Moto3 sejak musim 2022 bersama Honda Team Asia, meski sebelumnya sempat debut lewat jalur wildcard pada seri Moto3 Emilia Romagna 2021. Pembalap asal Magetan Jawa Timur itu pun mencatatkan sebuah rekor gemilang pada musim keduanya tahun ini. Yakni, berhasil jadi pembalap Indonesia yang finis tertinggi di ajang balap Grand Prix, yakni urutan 12.

Saat ini, rider jebolan Asia Talent Cup itu duduk di peringkat 25 dari 33 rider yang mentas di Moto3 2023. Dia mengumpulkan empat poin di paruh pertama musim ini. *

Komentar