nusabali

Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Semifinal Japan Open

  • www.nusabali.com-ganda-putra-pastikan-satu-tiket-semifinal-japan-open

TOKYO, NusaBali - Indonesia memastikan satu tempat di semifinal Japan Open 2023, menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan menghadapi rekan satu negara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final, Jumat (28/7).

Hendra/Ahsan menyusul Fajar/Rian ke delapan besar setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 12-21, 21-10, 21-19, di Stadion Yoyogi, Tokyo, Kamis (27/7).

“Syukur alhamdulillah melewati pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya,” kata Ahsan, dalam rilis PBSI.

Meski sempat kesulitan di gim pertama, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu tidak patah semangat dan fokus untuk merebut gim kedua dan memetik kemenangan di gim pamungkas.

“Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua. Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang,” kata Hendra.

Ditanya mengenai persiapan keduanya menghadapi Fajar/Rian, The Daddies mengatakan akan fokus untuk mengembalikan kondisi fisik menjadi prima kembali. “Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian,” kata Hendra.

Di sisi lain, Fajar/Rian melaju ke perempat final Japan Open 2023, setelah lawan mereka di babak kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, memutuskan untuk mundur.

Sementara itu, pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalahkan wakil China, Weng Hongyang. Berjuang selama 46 menit, Jonatan menang straight game, 21-15 dan 21-14. Dengan hasil itu, Jonatan pun lolos ke perempatfinal. 

Namun Jonatan tak diikuti Chico Aura Dwi Wardoyo, yang harus mengakui kehebatan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Berjuang selama 40 menit, Chico pun tumbang dari Axelsen. Axelsen tertalu kuat, dan Chico pun kalah 19-21 dan 10-21. ant

Komentar