nusabali

Manchester City Sikat Bayern di Jepang

Arsenal Hadapi Barcelona di California

  • www.nusabali.com-manchester-city-sikat-bayern-di-jepang

TOKYO, NusaBali - Manchester City melanjutkan tren positif dalam laga pramusim 2023/2024, usai mengalahkan Bayern Munchen 2-1, di Japan National Stadium, Tokyo, Rabu (26/7) malam Wita.

ManCity tampil agresif sejak awal babak pertama. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-21 City memecah kebutuan melalui gol James McAtee. Setelah itu, Bayern langsung terpecut untuk bangkit dan mencetak gol. Namun, sampai berakhirnya babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua laga, Bayern dan City melakukan banyak pergantian pemain. Skenario itu membuat pertandingan semakin menarik. Bayern akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-81 melalui Maathys Tel. 

Namun, lima menit kemudian City mencetak gol lagi melalui Aymeric Laporte. Gol tersebut hadir setelah Laporte suskes memaksimalkan umpan Phil Foden. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol dalam laga tersebut.

Kemenangan itu jadi yang kedua diraih City pada uji coba pramusim. Sebelumnya, City sukses mengalahkan klub Jepang, Yokohama F. Marinos, 5-3 pada (23/7). Selanjutnya, City akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pramusim Minggu (30/7/), di Seoul World Cup Stadium.

Adapun bagi Bayern, ini kekalahan pertama dalam uji coba pramusim. Bayern akan menghadapi Kawasaki Frontale pada laga berikutnya pada 29 Juli di Japan National Stadium.

Sementara tim Premier League lainnya, Arsenal akan bertemu Barcelona pada partai uji coba di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat, Kamis (27/7), pukul 10.30 WITA.

Laga itu yang terakhir bagis The Gunners di Amerika Serikat pada musim panas 2023. Arsenal dan Barcelona terakhir kali bertemu pada uji coba 2019. Saat itu Arsenal tandang ke markas Barcelona dan menelan kekalahan 1-2.

Menilik jumlah laga persahabatan yang dijalani kedua tim, Arsenal lebih panas ketimbang Barcelona sejauh ini. Pasalnya Barca baru menjalani satu partai uji coba melawan tim Liga Jepang, Vissel Kobe dan menang dengan skor 2-0.

Sedangkan Arsenal mengikuti empat partai persahabatan selama periode pramusim 2023. Hasilnya Arsenal imbang kontra Watford dan Nuremburg plus mengalahkan MLS All Star 5-0 meski dikandaskan Manchester United 0-2. *

Komentar