nusabali

Al Hilal Tawar Mbappe Rp 5 Triliun

  • www.nusabali.com-al-hilal-tawar-mbappe-rp-5-triliun

Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan klubnya tidak akan melepaskan Mbappe secara gratis. Dia memberikan ultimatum agar Mbappe menandatangani kontrak baru atau pergi di bursa transfer musim panas ini.

PARIS, NusaBali
Klub Arab Saudi, Al-Hilal dikabarkan memberikan tawaran sebesar 300 juta euro (sekitar Rp 5 triliun) kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sedangkan Mbappe akan menerima gaji fantastis sebesar 700 juta euro (Rp 11,6 triliun) per tahun.

Bila tawaran itu diterima dan Mbappe setuju pindah ke Arab Saudi, kata laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano pada Senin (24/7), maka transfer tersebut akan membuatnya memecahkan rekor transfer di dunia sepak bola.

Rekor transfer tertinggi saat ini masih dipegang oleh Neymar ketika PSG menebus klausul rilis pemain Brasil itu dari Barcelona sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun) pada 2017.

Romano mengatakan Mbappe masih belum merespons tawaran itu dan PSG yakin penyerang asal Prancis itu masih ingin bermain di Eropa dan telah menjalin kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Real Madrid.

Mbappe sendiri mengatakan bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontrak dengan PSG, yang berarti dia bakal gabung dengan Real Madrid sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya habis pada musim panas 2024.

Padahal Mbappe sebelumnya telah memperpanjang kontrak dengan PSG pada 2022. Bahkan presiden PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan bahwa klubnya tidak akan melepaskan Mbappe secara gratis. Dia memberikan ultimatum agar Mbappe menandatangani kontrak baru atau pergi di bursa transfer musim panas ini.

PSG bahkan sudah mengambil tindakan dengan tidak membawa Mbappe dalam tur PSG ke Jepang dan membuatnya latihan dengan tim reserve.

Media Amerika Serikat, CBS, mengabarkan Mbappe seolah bisa mandi uang di Arab Saudi jika kedua kesebelasan menemui kata sepakat, serta ia setuju untuk bergabung dengan Al Hilal.

Mbappe juga akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia mengungguli Cristiano Ronaldo yang dibayar 173 juta pounds ( Rp3,3 triliun) setahun oleh klub Arab Saudi lainnya, Al Nassar.

Lantas, bagaimana rincian gaji Mbappe jika dibagi dalam sebulan, seminggu, sehari, sejam, dan sedetik? Ya, Selama sebulan, Mbappe akan mendapatkan Rp 972 miliar, seminggu Rp223 miliar, sehari Rp31,7 miliar, sejam Rp1,3 miliar, semenit Rp22 juta, dan sedetik Rp367 ribu.

"PSG, jelas akan menerima tawaran 300 juta euro dari Al Hilal. Tapi, tidak ada pembicaraan dengan Mbappe pada saat ini," ungkap Fabrizio Romano.

Mbappe kemungkinan hanya mau dikontrak selama semusim oleh Al Hilal demi mewujudkan kepindahannya ke Real Madrid pada tahun depan.

"Al Hilal bakal menawarkan gaji yang memecahkan rekor dunia untuk Mbappe, meski hanya buat setahun," kata Romano.*

Komentar