nusabali

PSG Dikritik soal Kylian Mbappe

  • www.nusabali.com-psg-dikritik-soal-kylian-mbappe

PARIS, NusaBali - Asosiasi Pesepakbola Profesional Prancis (UNFP) mengkritik langkah Paris Saint Germain (PSG) yang tidak membawa Kylian Mbappe dalam tur Asia.

Lalu Mbappe diketahui berlatih bersama tim cadangan PSG, setelah dalam situasi sulit dengan berbagai opsi di klubnya.

"UNFP mengingatkan para manajer yang menggunakan tekanan kepada pekerja, misalnya melalui diperburuknya kondisi kerjanya, untuk menekan agar pergi atau menerima apa yang diinginkan pemberi kerja, merupakan pelecehan konstitusi moral, yang dikutuk undang-undang Prancis.

UNFP akan mengawal hak untuk mengambil tindakan sipil dan hukum terhadap klub apapun, yang bertindak seperti itu," demikian pernyataan UNFP dikutip BBC, Minggu (23/7).

Permasalahan Mbappe menyeruak ke permukaan setelah dia mengatakan kepada pihak klub bahwa dirinya tidak ingin memperpanjang kontrak, yang tersisa 12 bulan lagi. Lalu PSG ingin menjual Mbappe agar mendapatkan keuntungan, namun Mbappe berencana untuk bertahan sampai kontraknya habis.

Mbappe bernilai 165,7 juta pound (Rp 3,2 triliun) saat didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2017. Setelah itu, dia jadi pemain kunci di PSG selama enam tahun dengan 212 gol dari 260 laga, dan memenangi atau berbagi lima edisi terakhir Sepatu Emas Liga Prancis.

Dia membantu timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, dan mencetak trigol saat Les Bleus dikalahkan Argentina dalam final Piala Dunia 2022. ant

Komentar