nusabali

Persib Simpan Beban Besar Tantang PSM

  • www.nusabali.com-persib-simpan-beban-besar-tantang-psm

BANDUNG, NusaBali - Karetaker Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyebut kepergian Luis Milla dan dua asisten pelatih asal Spanyol meninggalkan beban untuk timnya.

Apalagi, Persib baru menjalani tiga laga awal di BRI Liga 1 musim ini. Bahkan Sabtu (22/7) malam ini, Persib akan menghadapi PSM Makassar, dalam laga pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sabtu (22/7) malam, pukul 20.00 WITA.

Juara bertahan PSM dalam tren positif jelang menjamu Maung Bandung. Juku Eja bangkit pada pekan lalu lewat kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 setelah dua partai sebelumnya imbang 1-1 dengan Persija Jakarta dan kalah 1-2 dari Dewa United.

Sedangkan Luis Milla memutuskan mundur sebagai pelatih Persib usai melewati tiga laga Liga 1. Milla mundur karena alasan pribadi, bukan karena tim asuhan susah menang dalam tiga laga awal Liga 1.

Usai ditinggal pelatih asal Spanyol tersebut, Persib harus melakoni dua laga tandang, yakni ke markas PSM dan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7) malam. Sedangkan performa Persib sendiri tak kunjung membaik. 

Meski demikian, Maung Bandung mengincar kemenangan perdana musim ini saat away ke kandang PSM. Namun, Juku Eja jelas bukan lawan mudah buat Maung Bandung. PSM juga pasti akan tampil all out demi kembali mendapatkan tiga poin.

"Saya pikir semua punya beban. Saya tidak bisa tidur juga. Saya pikir normal setiap pelatih ada beban tersendiri, tetapi sebagai seorang pelatih harus punya sikap bagaimana agar beban tersebut bisa di organisasi," jelas Yaya Sunarya.

Yang pasti lanjut Yaya Sunarya, beban pasca-kepergian Luis Milla jangan sampai menjadi stres karena bisa mengganggu kesehatan dan siklus tidur. Pda latihan terakhir di Bandung dibuat sedikit turun tetapi masih dalam batasan. Untuk meladeni PSM, Tim Maung Bandung bertolak ke Makassar pada Jumat (21/7) pagi, dengan kekuatan 22 pemain.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap David da Silva dkk akan lebih bersemangat dan fokus, setelah ditinggalkan Luis Milla dan tiga asistennya. *

Komentar