nusabali

Bali United Menang Lagi, Arema Kalah Lagi

  • www.nusabali.com-bali-united-menang-lagi-arema-kalah-lagi

GIANYAR, NusaBali.com – Sempat dikejutkan oleh gol Gustavo Almeida di menit 14, Bali United memukul balik Arema FC dengan menggelontorkan tiga gol dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (21/7/2023) malam.

Bek asal Filipina Elias Dolah menyeimbangkan kedudukan pada menit 35, dan disempurnakan oleh dua gol dari Ricky Fajrin dan Jefferson Assis di babak kedua yang membuat Bali United sukses meraih kemenangan kedua di musim 2023/2024.

Laga yang dipimpin wasit Heru Cahyono ini menempatkan Arema sebagai tuan rumah, sedangkan Bali United sebagai tim tamu. Sebagaimana diketahui Arema FC memilih Stadion Dipta sebagai kandang karena Stadion kanjuruhan Malang direnovasi hingga berakhirnya putaran pertama musim ini.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi ke-6 klasemen, dan memetik kemenangan beruntun setelah pekan lalu mengalahkan Madura United 2-1.  Sebagaimana diketahui Bali United sempat menjadi juru kunci klasemen setelah di dua laga awal menelan kekalahan.

Sebaliknya Arema menelan kekalahan ketiga di musim ini. Posisi Singo Edan pun makin tersungkur di peringkat 17 klasemen sementara. Sebelumnya Arema sudah dikalahkan Dewa United (1-0) dan Persik Kediri (5-2). Satu-satunya poin diraih saat bermain imbang 3-3 dengan Persib Bandung.

Dalam laga tanpa penonton, Bali United terus melakukan penyerangan, nyatanya Arema FC mampu mencuri gol pertama di awal babak.

Arema FC mampu memanfaatkan peluang pada menit 14 melalui tendangan bebas yang berbuah menjadi gol pertama.

Umpan jauh Pablo Ariel  berhasil disundul Gustavo Almeida yang berbuah gol bagi tuan rumah setelah membobol gawang Adilson Maringa. Gol ini menjadi gol ke-6 Gustavo sekaligus memantapkan posisinya sebagai top skorer dengan 6 gol dari 4 laga yang sudah dilalui.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC atas Bali United.

Tertinggal satu gol, pasukan Stefano Cugurra pun kembali membangun serangan ke daerah pertahanan Singo Edan.

Upaya coba dibangun oleh Bali United pada menit 32 melalui sundulan Elias Dolah di kotak penalti usai menerima umpan sepak pojok Ricky Fajrin.

Hanya kembali lagi belum berbuah gol bagi Bali United.

Gol Bali United akhirnya tercipta pada menit 35 melalui skema sepak pojok.
 
Umpan Ricky Fajrin yang memantul berhasil dimanfaatkan Elias Dolah dengan tembakan keras ke dalam gawang Arema FC.

Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Eber dimasukan menggantikan peran Ramdani dan peluang pertama diciptakan Eber menit 50.

Upaya menusuk Eber ke dalam kotak penalti dengan melepaskan tembakan masih mampu diredam pertahanan Arema FC.

Empat menit kemudian tembakan Ricky Fajrin dari luar kotak penalti masih ditangkis Teguh Amiruddin menjaga gawang Arema FC.

Akhirnya keadaan berubah setelah Ricky Fajrin menjadi pembeda di laga ini.

Gol kedua Bali United hadir pada menit 65 melalui tembakan Ricky Fajrin usai sepak pojok yang dilepaskan Eber Bessa.

Skor berubah menjadi 1-2 keunggulan bagi Bali United atas Arema FC.

Tiga menit kemudian, kembali Ricky menjadi pembeda bagi Serdadu Tridatu.

Tembakan Ricky Fajrin mengenai kaki Jefferson Assis yang membuat skor kembali berubah menjadi 1-3 untuk Bali United.

Hingga berakhirnya babak kedua, Arema FC harus tunduk dari tamunya kali ini Bali United dengan skor 1-3 bagi Serdadu Tridatu.

Usai pertandingan, sang kapten sekaligus pemain terbaik di laga ini, Ricky Fajrin yang menciptakan satu gol dan satu assist menyebutkan bila kemenangan ini atas hasil usaha tim dalam lapangan.

“Saya bersyukur atas kemenangan ini bersama tim. Buat saya pribadi, saya selalu ingin tampil terbaik di lapangan. Memang awalnya kami tertekan ketika tertinggal 1 gol, tetapi kami berusaha terus menerus hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan,” ujar Ricky.

Usai laga ini, Bali United akan kembali menjadi tuan rumah menghadapi tamunya Dewa United FC pekan mendatang. Dewa United sendiri saat ini menjadi pimpinan klasemen Liga 1 berkat kemenangan  telak 3-0 atas Persik Kediri, Jumat (21/7/2023) malam. 

Komentar