nusabali

Ronaldo Tolak Kembali ke Eropa

Seko Fofana dan Alex Teles Menuju Al Nassr

  • www.nusabali.com-ronaldo-tolak-kembali-ke-eropa

RIYADH, NusaBali - Cristiano Ronaldo menutup pintu kembali bermain di Eropa. Dia pun menyebutkan, Liga Arab Saudi lebih baik dibandingkan Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, kompetisi di mana Lionel Messi akan bermain.

Ronaldo bergabung Al Nassr pada Desember tahun lalu dengan kontrak 2,5 tahun setelah meninggalkan Manchester United (MU)). Kedatangannya memicu transfer besar-besaran pemain Eropa lainnya ke klub-klub Arab Saudi, termasuk Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Roberto Firmino.

Berbicara soal kekalahan 0-5 Al Nassr dari Celta Vigo dalam laga persahabatan pramusim pada Selasa (18/7) lalu, Ronaldo mengatakan sebagian besar liga Eropa mengalami penurunan.

"Sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas. Satu-satunya yang valid dan masih bagus adalah Liga Premier (Inggris). Mereka jauh di depan semua liga lainnya,"kata Ronaldo. 

Sementara itu, Al Nassr meresmikan rekrutan baru, Seko Fofana dari RC Lens yang dikontrak empat tahun sampai 2026. Fofana jadi rekrutan kedua Al-Nassr untuk musim depan setelah Marcelo Brozovic dari Inter Milan. Gelandang 28 tahun itu bergabung dengan bintang-bintang Eropa yang dimiliki oleh Al-Nassr lainnya seperti David Ospina, Luis Gustavo, dan Cristiano Ronaldo.

Direktur General Lens Arnaud Pouille, atas nama klub, ia memberikan salam hormat secara khusus kepada Fofana setelah bekerja sama selama tiga musim.

Usai mendatangkan Fofana, Al Nassr juga dirumorkan kedatangan bek sayap MU Alex Telles, menyusul mantan rekan setimnya Ronaldo. Dilansir Daily Express, Alex Telles telah mencapai kesepakatan verbal bergabung Al Nassr.

Pemain tim nasional Brasil itu tidak masuk ke dalam skema formasi pelatih MU Erik Ten Hag dan dipinjamkan menuju Sevilla pada Agustus 2022. Bersama Sevilla, Telles mencatatkan 27 kali penampilan dan ikut mempersembahkan satu gelar Europa League musim 2022/2023. 

Selain Alex Telles, Al Nassr mendatangkan gelandang bertahan Inter Milan Marcelo Brozovic dan gelandang Lens Seko Fofana. ant

Komentar